Sempat Adu Mulut Dengan Pihak Perusahaan, Akhirnya Komisi D DPRD Cianjur Buka Segel Sekolah

Komisi D DPRD Cianjur Buka Segel Sekolah

RADARCIANJUR.com- Tiga anggota DPRD Cianjur pasang badan untuk membongkar segel bangunan SDN Cigombong melekat di pintu masuk ruangan sekolah tersebut, Senin (28/3/2022).

Setelah Empat tahun lamanya, bangunan Sekolah Dasar (SD) itu seolah tersandra oleh oknum perusahaan swasta PT Menara.

Pada proses pembongkaran segel, tiga anggota DPRD komisi D Sahli Saidi, Abdul Karim dan Deni Koswara sempat adu mulut dengan pihak pengelola perusahaan swasta tersebut.

Saat pintu ruangan terbuka, sejumlah orang tua siswa -siswi SDN Cigombong tampak bahagia, bahkan mereka sempat menangis, terlebih saat Kepala Desa Karyamukti, Somantri, mengucapkan puji syukur sambil menangis, sehingga suasana terasa haru.

Ketua Komisi D DPRD Sahli Saidi mengatakan, pembongkaran segel bangunan (SD) Negeri Cigombong yang di saksikan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Bagian Hukum Setda, Babinsa, Babinmas, sempat adu mulut dengan pihak perusahaan, bahkan mereka seolah menghalangi tugas kami.

“Dan pada saat segel di buka, puluhan orang tua wali dan para anak didik SDN Cigombong, mereka tampak antusias dan bahagia, bahkan mereka menangis,” katanya, rabu (30/03/2022) di gedung DPRD Cianjur.

Sahli menambahkan dengan di bukanya sekolah tersebut, para anak didik bisa kembali bersekolah, tanpa harus keluar dari wilayah Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan dengan di bukanya segel sekolah ini, proses belajar para anak didik dipasitikan akan normal kembali,” tandasnya. (byu)