Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Mobil Terbakar di Cibinong

Sebuah mobil Honda Mobilio terbakar habis di Jalan Raya Cibinong, tepatnya di Kampung Patrol, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibinong,

RADARCIANJUR.com- Sebuah mobil Honda Mobilio terbakar habis, sang pemilik Budi Harnato (37) panik namun berhasil selamat dan sempat melihat asap dari kap mesin.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Cibinong, tepatnya di Kampung Patrol, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibinong, Senin (04/04/2022) sekitar pukul 04.30 WIB.

Dugaan sementara, mobil terbakar akibat korsleting listrik dan kerugian yang ia alami ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Saksi mata Verawati (32) Warga Kampung Pasirrandu RT 05 RW 04, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, mengatakan ia sempat melihat api membakar mobil saat membuka warungnya.

“Kejadiannya sekitar sahur, saat saya membuka warung dan teriak meminta pertolongan kepada warga lainnya,” katanya.

Kapolsek Cibinong Iptu Dedi Suryaman membenarkan adanya kejadian satu unit Mobilio terbakar.

Ia mengatakan identitas yang lain belum diketahui karena STNK ikut kebakar.

“Korban atasnama Budi Harnoto berangkat dari kontrakannya yang berada di Kampung Ankola hendak berangkat ke Jakarta, dengan menggunakan kendaraan merk Honda Mobilio, warna hitam, tahun 2017, bernomor polisi B 108 TOM,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Serse Polsek Cibinong Aiptu Lalan Suherlan mengatakan, mobil sempat melaju sekitar 500 meter dari kontrakan, tak lama korban melihat ada kepulan asap dari kap mesin depan dan keluar asap dari dalam dasboard.

Korban langsung keluar dari mobil menyelamatkan diri, setelah korban keluar ia melihat ada api dari dalam kap bagian mesin.

“Sampai akhirnya mobil habis dilalap api, dikarenakan tidak ada sarana pemadam kebakaran,” tandasnya. (byu)