Cegah Tawuran, Ratusan Pelajar Diberi Pembinaan Polisi

Personel dari Polsek Bojongpicung tengah melakukan pembinaan terhadap ratusan pelajar dalam mencegah tawuran. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Upaya pencegahan tindak tawuran yang kerap terjadi antar pelajar dan para remaja akhir-akhir ini, Kepolisian sektor (Polsek) Bojongpicung gencar lakukan pembinaan kepada ratusan pemuda yang masih berstatus anak sekolah.

Kapolsek Bojongpicung AKP Eriyanto, S.H. mengatakan pembinaan yang dilakukan personel ini dalam rangka memberikan pengarahan perlunya saling kerjasama baik dari pihak sekolah maupun Kepolisian untuk mencegah para pelajar ini melakukan hal-hal negatif terutama tindak tawuran yang selama ini kerap meresahkan masyarakat.

“Jadi kami bersama pihak sekolah dimana pun akan lebih gencar melaksanakan pembinaan kepada siswa terkait tawuran dan tindak tak terpuji yang bisa menyangkut hukum,” ujar Kapolsek.

Tak hanya itu, Kapolsek juga menyampaikan kepada para pelajar, bilamana ditemukan siswa yang kedapatan tawuran maka akan ada penekanan terkait sanksi dari pihak sekolah maupun kepolisian.

“Kami juga meminta pihak sekolah lebih ketat bahkan setiap saat agar melakukan pembinaan, baik pembelajaran etika dan keagamaan kepada siswanya,” kata Eri.

Sementara itu perwakilan dari SMK Nuruhidayah Pasundan Kecamatan Haurwangi, Cianjur, menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak kepolisian yang bersedia memberikan pengarahan kepada anak didiknya.

Sebab, zaman sekarang ini tindak tawuran sudah seperti hal yang tak tabu lagi. Sehingga diharapkan para siswa pun dapat menyerap dan menerapkan apa-apa yang menjadi keharusan positif.

“Intinya kami minta kepada para pelajar supaya lebih berfikir bagaimana ilmu yang harus kita dapat, jangan hanya gengsi dan sesuatu yang dapat menjerumuskan ke arah negatif,” pungkasnya. (dan)