Pemotor Terseret Truk di Jalan Raya Cugenang Cipanas

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com- Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terekam kamera pengawas (CCTV) milik salah satu toko di ruas Jalan Raya Cugenang Cipanas tepatnya di Kampung Cugenang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kamis (14/04/2022).

Peristiwa tersebut melibatkan sepeda motor dengan sebuah truk dan sempat mengangetkan warga sekitar dan pengendara lainnya.

Kanit Gakkum Polres Cianjur, Iptu Hadi Kurniawan mengatakan, kecelakaan tersebut
berawal saat sepeda motor Honda Beat bernomor polisi F 5154 YZ yang dikendarai Nurfika Bela yang diketahui sebagai warga Kampung Rancabali RT 03 RW 07, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur melaju dari arah Jalan Mangunkerta menuju Cianjur dengan memotong arus ke kanan jalan.

Saat bersamaan dari arah berlawanan atau Cianjur menuju Cipanas melaju truk Mitsubishi bernomor polisi B 9675 TDD yang dikemudikan Muhidin, warga Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Tabrakan motor dan truk tidak dapat dihindarkan,” katanya.

Iptu Hadi Kurniawan menyebutkan, kecelakaan dapat terjadi akibat kurang hati-hatinya kedua pengendara.

“Jadi saat pemotor ini akan memotong jalan saat keluar dari arah Mangunkerta, dari arah Cianjur melaju truk dan langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai korban,” ujarnya.

Akibat kecelakaan itu, pengendara motor mengalami luka dan langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk mendapatkan penanganan medis.

“Hanya mengalami luka sedang, dan sudah mendapatkan penanganan medis di RSUD Sayang Cianjur,” paparnya.

Selain kecelakaan lalu lintas yang terjadi  menyebabkan kerugian materil hingga jutaan rupiah.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami rusak dan kerugian materil ditaksir mencapai Rp 1 juta. Kini sudah dibawa dan di amankan di unit Gakkum,” pungkasnya (byu).