Bantu Pengendara, Pertamina Sediakan Layanan Siaga 24 Jam

RADARCIANJUR.com – PT Pertamina (Persero) hadir memberikan layanan siaga 24 jam bagi para pengendara selama momentum lebaran 2022 di sejumlah titik yang ada.

Sales Branch Manager Pertamina Area Cianjur Bagus Septiardy mengatakan, program Pertamina Siaga bagi masyarakat Cianjur dan secara umum para pemudik akan dilakukan selama momentum lebaran 2022, yang salah satunya adalah pelayanan jemput bola penyediaan bensin atau BBM saat pemudik mengalami kehabisan bahan bakar yang jaraknya jauh dari SPBU.

“Jadi kami dari Pertamina menyiapkan layanan delivery menggunakan motoris untuk pengendara yang kehabisan BBM di tengah jalan,” kata Bagus, saat ditemui Jumat, (29/4/2022).

Tujuan diluncurkannya delivery bahan bakar tersebut, lanjutnya, agar dapat membantu pengendara ketika kehabisan bensin atau BBM saat perjalanan mudik atau jauh dari SPBU.

“Kami intinya ingin membantu para pengendara yang kehabisan bensin. Bisa pesan langsung, dan diantar hingga ke tujuan,” ujarnya.

Dari segi harga pun, menurut Bagus, tak ada perubahan bahkan dinaikkan. Pasalnya program tersebut juga merupakan pelayanan Pertamina bagi para pengendara yang ingin membeli BBM baik jenis Pertamax, Pertamax turbo, dan Pertamina Dex.

“Harganya gak naik. Sama saja dengan yang konsumen beli di SPBU, jadi jangan khawatir,” kata Bagus.

Tak hanya itu, ia menambahkan, bagi pelanggan yang ingin memesan LPG jenis Bright Gas pun bisa diantar langsung ke tempat tujuan konsumen tersebut.

“Jadi selain yang kehabisan BBM, kami juga memberikan layanan antar gratis bagi konsumen yang membeli Bright Gas, dengan menghubungi call center 135,” jelasnya.

Salah seorang pengendara asal Depok, Novianti (31) yang membeli Pertamina Dex mengaku sangat terbantu dari adanya program yang digulirkan Pertamina khususnya jelang Lebaran dan musim mudik seperti ini.

“Alhamdulillah pak merasa terbantu. Karena kalau kita sedang urgent seperti ini, tim Pertamina bisa langsung mengantarkan BBM yang kita butuhkan. Mudah-mudahan saja di setiap momen lebaran bisa ada program ini,” kata dia. (dan)