Begini Keseharian DK Pria Penginjak Al Qur’an di Cipanas

RADARCIANJUR.com- Keseharian dan status rumah yang ditempati DK (30) diungkapkan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan sang paman.

DK yang videonya viral menginjak Alquran diketahui sudah tujuh bulan menumpang di rumah mertuanya.

DK menumpang di rumah mertuanya, SH (46), bersama istrinya SL (27) yang berada di Kampung Sukaharja RT 03 RW 04, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas.

Ketua RT 01, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet Haji Faisal mengatakan, meski rumah yang menjadi sasaran itu ada di Kampung Sukaharja RT 03, namun karena posisinya bersebelahan, maka ia selalu dilibatkan jika ada permasalahan.

Ia pun tak menyangka, DK dan istrinya melakukan perbuatan menistakan Kitab Suci Al-Qur’an sebab tingkah lakunya dirasa baik kepada siapapun.

“Setahu saya, DK itu orangnya ramah dan jarang keluar rumah paling hanya ke warung saja,” katanya.

Faisal menambahkan, jika ia mengetahui dari media sosial (Medsos) yang tersebar di group Whatsapp dan setelah diperhatikan pelaku pembuat konten tersebut ternyata DK yang diketahui tetangga rumahnya beda Desa.

“Dari sejak Kamis pagi pukul 00.30 WIB, sudah banyak warga yang datang ke rumah yang ditempati DK tersebut, namun belum jelas apa maksud dan tujuannya,” ujarnya.

Selain itu, sudah beberapa hari ke belakang DK tak terlihat beraktivitas karena setelah melaksanakan shalat Idblangsung pergi ke Sukabumi.

“Kalau informasi yang saya terima, DK dan istrinya SL pergi ke Sukabumi setalah salat Id. kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu Paman DK, Ahmad Fuad (48) membenarkan jika DK dan istrinya SL tinggal di rumah miliknya.

“Sebenarnya rumah yang ditempati oleh pelaku DK itu adalah rumah saya pribadi, saya suruh tinggal karena saya tinggal di rumah lainnya bersama istri,” kata Ahmad.

Ahmad mengatakan, DK membantu mertuanya membayar uang kontrakan disetiap bulannya.

“Karena sudah menikah artinya SL dan DK meski tinggal satu rumah sama mertua tetap harus bayar per bulan Rp 700 ribu,” tandasnya.(byu)