Libur Terakhir Lebaran, Pengunjung Karang Potong Capai Dua Ribu

Wisata Karang Potong Ocean View yang terletak di Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang di penuhi para wisatawan. Foto : Istimewa.

RADARCIANJUR.com- Tempat wisata Karang Potong Ocean View dipadati para pengunjung menjelang berakhirnya libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Wisata yang terletak di Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang ini dipenuhi wisatawan sejak hari pertama libur lebaran.

Ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia ini menjadikan Karang Potong Ocean View sebagai destinasi pilihan dalam memanfaatkan waktu libur di akhir pekan.

Deden pengelola Karang Potong Ocean View mengatakan, rata-rata perharinya 1.000 hingga 2.000 pengunjung akan tampak memadati sedari pagi hingga malam hari.

“Rata-rata perhari 1.000, 1.500 pengunjung, bahkan hari ini sampai 2.000 wisatawan datang ke sini,” katanya, Minggu (08/05/2022).

Deden menambahkan, panaroma alam yang indah serta beragam fasilitas pendukung menjadi daya tarik tempat wisata yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia ini.

“Di sini kan pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas untuk berselfie dan rekreasi,” ujarnya.

Selain itu keindahan serta kebersihan pantai yang ditawarkan juga menjadi daya tarik para wisatawan luar kota.

Para pengunjung pun tak perlu khawatir merogok kocek besar, sebab pengelola Karang Potong Ocean View tak mematok harga yang tinggi agar terjangkau untuk para wisatawan.

“Wisatawan banyak dari Jakarta, Bogor, Sukabumi, Purwakarta, Tangerang dan daerah lainnya di Jawa Barat bahkan dari luar Jawa Barat juga ada,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu wisatawan asal Kecamatan Cibeber, Cianjur, Eva Ajizah (28) mengungkapkan tertarik dengan keindahan panaroma alam yang ditawarkan Karang Potong Ocean View.

“Tentunya jauh-jauh datang ke sini perjalanan memakan waktu hingga 5 jam karena tertarik keindahan fasilitasnya, kemudian pantainya juga bersih. Saya baru pertama ke sini, awalnya liat dari Instagram,” kata Eva.

Lain halnya dengan salah satu pengunjung dari Cikampek Purwakarta, Rosmiati (45) yang mengaku diajak anaknya berlibur Karang Potong Ocean View.

“Baru pertama kali ke sini, saya sama keluarga anak-anak dan suami. Selain indah, tiket masuk ke Karang Potong Ocean View juga