Bupati Cianjur Hampir Terperosok Ketika Tinjau Jembatan Cikurutug

Jembatan Cikurutug kini dibangun kembali secara gotong royong oleh Forkopimda Cianjur dan masyarakat sekitar.

RADARCIANJUR.com- Bupati Cianjur H.Herman Suherman hampir jatuh ketika mengecek Jembatan bambu yang tengah dibangun di atas sungai Cikurutug secara swadaya di antara dua Desa yakni Cipamutih dan Kubang, Kecamatan Pasirkuda.

Menurut informasi yang di himpun Radar Cianjur, orang nomor satu di Kota Santri ini nyaris jatuh terperosok ketika akan menyebrang ke jembatan sepanjang 40 meter itu, namun berhasil di pegang oleh seseorang yang ikut bersamanya.

Saat ini kondisi Bupati Cianjur H.Herman Suherman dinyatakan baik-baik saja dan tampak menyapa masyarakat yang terlihat tengah bekerja gotong royong membangun kembali jembatan itu.

Selain itu masyarakat di sisi kanan dan kiri jembatan nampak ramai ingin melihat bupati Cianjur yang jarang dijumpainya.

Peristiwa yang hampir membuat celaka bupati Cianjur dibenarkan ketua KONI Cianjur Iwan Rio Mustofa (IRM) yang juga turut ikut melakukan peninjauan bersama rombongan Forkopimda Cianjur.

“Memang benar, karena jembatan bambunya masih rawan di sebrangi, karena kan masih proses pembangunan,” katanya, Selasa (10/05/2022).

IRM menambahkan, kondisi rawan didukung debit air yang masih tinggi mengalir di sungai tersebut.

“Memang pulang pergi sama-sama masih rawan,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, kondisi Bupati Cianjur baik-baik saja pasca peristiwa yang sempat membahayakan nyawanya.

“Alhmdulillah baik-baik saja, kondisi pak Bupati aman,” ungkapnya.

Diketahui Pemkab Cianjur tengah berupaya membangun kembali jembatan Cikurutug agar kembali dapat dilalui masyarakat setelah pada Sabtu, 07 Mei 2022 jembatan tersebut terbawa arus sungai akibat ambruk dan longsor yang terjadi (byu).