May Day, SPN Cianjur Kerahkan Ribuan Buruh

Serikat Pekerja Nasional (SPN) Cianjur

RADARCIANJUR.com- Sarikat Pekerja Nasional (SPN) Cianjur akan melakukan aksi di momentum May Day 2022 yang akan di gelar pada 14 Mei mendatang.

Sebanyak 3.000 lebih buruh yang tergabung di SPN Cianjur ini menuntut Pemkab Cianjur sejahterakan buruh lewat resolusi SPN.

Ketua DPC SPN Cianjur, Hendra Malik mengatakan, kegiatan May Day 2022 ini akan dikemas tanpabmengurangi nilai-nilai semangat perjuangan, untuk kesejahteraan buruh di Kabupaten Cianjur.

“Tuntutan yang kami gaungkan di May Day di tahun 2022 ini kepada Pemkab Cianjur yaitu jaminan sosial semesta sepanjang hayat atau lebih dikenal dengan gerakan resolusi SPN. Karena tuntutan jaminan sosial semesta sepanjang hayat ini hanya digaungkan oleh SPN untuk buruh di Kabupaten Cianjur khususnya dan umumnya buruh di Indonesia,” katanya.

Hendra menambahkan, pihaknya akan terus memperjuangkan resolusi SPN ini untuk kesejahteraan kaum buruh.

“Kemerdekaan seluruh buruh di Kabupaten Cianjur bukan hanya anggota SPN, tetapi seluruh buruh di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Maka Hendra berpendapat, menjadi keharusan bagi pemerintah Kabupaten Cianjur dalam momentum May Day.

“Jangan sampai ketika mendekati waktu kampanye semua calon baik calon legislatif ataupun calon bupati itu selalu jualan suara, jualan janji ke buruh, tapi pas jadi mereka tidak  satu pun yang perduli terhadap kesejahteraan buruh di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Nantinya pada peringatan May Day, SPN Cianjur juga akan melakukan kegiatan sosial yaitu santunan anak yatim dan jompo serta donor darah dengan mengundang Unsur Forkopimda dan BPJS.

“Juga akan mengundang bupati dan wakil Bupati Cianjur, Kapolres, Dandim, ketua DPRD Cianjur, beserta ketua komisi D DPRD kejaksaan BPJS ketenagakerjaan dan BPJS kesehatan,” tandasnya (byu).