Mendorong Kayu di Sungai Cijagang, Warga Majalaya Malah Tenggelam

HATI-HATI: Polsek Cikalongkulon tengah memeriksa lokasi kejadian tenggelamnya pria paruh baya di Sungai Cijagang. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Dindin (44) warga Kampung Cibodas Rt004 Rw007 Desa Majalaya Kecamatan Cikalongkulon meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Cikundul, Leuwikuda tepatnya di Kampung Sukabantu Rt007 Rw003 Desa Majalaya Kecamatan Cikalongkulon.

Dari informasi yang dihimpun, korban bersama dua orang saksi tengah mendorong kayu Albasia milik Amin di Kampung Cilalay Desa Cijagang Kecamatan Cikalongkulon.

Kedua temannya atau saksi, menunggu korban di hilir Sungai Cikundul. Sekitar jarak 500 meter, kedua saksi melihat korban berada di aliran sungai yang arusnya agak memutar dan cukup dalam.

“Betul, telah terjadi pria tenggelam di aliran Sungai Cikundul Leuwikuda pada Senin (9/5) siang. Korban bernama Dindin (44) alamat Kampung Cibodas Rt004 Rw007 Desa Majalaya, Cikalongkulon,” ujar Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri ZP saat dikonfirmasi.

Lanjutnya, setelah itu korban terlihat meminta tolong lalu saksi cepat-cepat mendekati korban dan dikarenakan saksi pun tidak bisa berenang maka salah satu orang saksi yang bernama Iwan meminta tolong kepada warga sekitar untuk menolong korban.

“Akhirnya, datang warga yang menolong dan setelah di lakukan pencarian oleh saksi dan warga sekitar, akhirnya korban dapat di temukan dengan keadaan sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

“Setelah ditemukan, korban di bawa pulang ke rumah nya di Kampung Cibodas Rt004 Rw007 Desa Majalaya, Cikalongkulon dan di lakukan pemeriksaan oleh Bidan Cicih dari Puskesmas Cijagang dan hasil pemeriksaan tidak ditemukan bekas kekerasan,” sambungnya.

Pihak keluarga korban enggan untuk dilakukan autopsi karena keluarga korban telah menerima bahwa kematian korban adalah kehendak Allah SWT dan membuat surat pernyataan keberatan dari keluarga korban. (kim)