Mantan Wabup Cianjur Ogah Kembali Terjun ke Dunia Politik

dr Suranto mantan Wabup Cianjur.

RADARCIANJUR.com- dr Suranto Mantan Wakil Bupati Cianjur pada periode kepempinan Tjetjep Muchtar Soleh mengaku belum ada niat untuk kembali terjun ke dunia politik pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 mendatang.

Meski ada kabar beberapa pihak mendorong ia untuk kembali bertarung dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten Cianjur.

dr Suranto mengatakan, saat ini tak memiliki niatan untuk kembali mencalonkan.

“Belum ada niat untuk mencalonkan di Pilkada serentak pada 2024 nanti,” katanya.

Saat ini pria dengan senyuman khas itu, tengah mengabdikan diri untuk kesehatan masyarakat ketimbang bergelut pada ranah politik.

“Tidak ada arah ke politik, kita ke arah sosial saja. Karena saya masih asik dengan masyarakat,” ujarnya.

Mengenai banyaknya masyarakat Cianjur yang mendorong dirinya untuk tampil kembali dalam pilkada 2024 nanti, Suranto hanya tersenyum dan mempersilahkan generasi muda ikut ambil bagian pada pesta demokrasi Cianjur.

“Terima kasih atas dorongannya, cuma saya ini belum ada kemauan dan niat untuk mencalonkan diri. Saya sudah punya pengalaman seperti itu. Jadi biarlah yang masih muda-muda, memiliki energi, yang pemikirannya masih hebat-hebat,” paparnya.

Akan tetapi ia tak menampik perihal keinginannya untuk membuat perubahan Kabupaten Cianjur yang lebih baik dan maju.

“Kita ingin ada perubahan untuk Cianjur, cuma kan harus punya modal besar. Kan tidak murah begitu. Kalau kita modalnya kurang akhirnya kita korupsi lagi. Tidak ada perubahan lagi,” tandasnya (byu).