Rencana Pasar Cipanas Dipasang Lift

Pasar Cipanas

RADARCIANJUR.com- Pasar Rakyat Cipanas yang terletak di Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas direncanakan bakal segera dipasangi lift pada tahun 2023 mendatang.

Dengan di pasangnya lift untuk semakin memudahkan masyarakat melakukan kegiatan menjual dan membeli.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Cianjur, Cecep Syaepudin Zuhri yang juga Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, bahwa rencana alokasi pemasangan lift di pasar tradisional ber-SNI satu-satunya di Kota Tatar Santri itu diharapkan bisa segera terwujud.

“Jadi dengan adanya penunjang sarana seperti lift di pasar Cipanas ini diharapkan dapat membantu para pedagang di lantai atas bisa ramai dan pengunjung lebih menyebar,” katanya.

Ia pun menuturkan, bahwa Komisi D telah mengusulkan dari anggaran setiap komisi salah satunya untuk dialokasikan pembangunan lift di pasar tradisional.

“Kami telah mengusulkan ke pihak terkait di Pemkab Cianjur akan hal itu. Mudah-mudahan atas kebijakan Pak Bupati, bisa segera terealisasi dan dikabulkan,” ujarnya.

Selain itu ia menyebut, kaitan anggaran yang diusulkan dalam pokok-pokok pikiran atau Pokir yang merupakan aspirasi Anggota DPRD, yakni senilai lebih dari Rp 500 juta. Dengan akhir persetujuan itu diharapkan bisa diterima Mei 2022 ini, sehingga 2023 bisa diterapkan.

“Kami sudah usulkan lebih dari Rp 500 juta dengan ketinggian 14 meter. Mudah-mudahan bisa mencukupi dan tidak mengambil anggaran dari OPD lain di Pemkab,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Cipanas, Widya Pratiwi mengatakan, bahwa keinginan para pedagang untuk penyediaan fasilitas penunjang dan sarana prasarana seperti lift perlu dikoordinasikan secara maksimal dengan sejumlah pihak terutama Pemkab Cianjur.

Dimana, untuk pengalokasian anggaran itu di tahun ini tidak mungkin direalisasikan, sebab telah masuk dalam RKPD 2022.

“Tentu kami akan terus berupaya bersama Pemkab bagi pemenuhan kebutuhan pasar Cipanas ini. Namun harus dengan alur serta aturan yang berlaku. Mudah-mudahan untuk fasilitas seperti lift itu bisa terealisasi di tahun depan atau 2024 mendatang,” tandasnya (byu).