Tak Ada Tandingan, Kang Azis Pimpin KONI Cianjur

Penyerahan bendera KONI dari ketua umum sebelumnya kepada M. Abdul Azis Saefudin. Foto : Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com- Sah, terpilih secara aklamasi, M. Abdul Azis Saefudin kini menduduki kursi ketua umum KONI Cianjur periode Tahun 2022 – 2026, Sabtu (14/05/2022).

Hal tersebut ditetapkan melalui proses ketuk palu dari ketua Panitia Musorkab KONI Cianjur setelah ia menjadi calon tunggal.

Mantan Wakil Ketua DPRD Cianjur ini mendapatkan dukungan seluruh Cabang olahraga (Cabor) yang kini berjumlah 42.

Kang Azis sapaannya mengatakan, saat ini ia akan lebih fokus meneruskan program kerja ketua KONI sebelumnya Iwan Rio Mustofa (IRM).

Terlebih Kabupaten Cianjur akan bersiap menghadapi gelaran Porprov 8 bulan kedepan.

“Bagaimana cita-cita KONI sebelumnya bisa kita teruskan. Kita bisa melompat mempersiapkan Porvrop 8 bulan ke depan dan insyaallah ini menjadi kerja keras,” katanya.

Selain itu mantu Bupati Cianjur H.Herman Suherman ini berambisi memperbaiki peringat KONI Cianjur yang saat ini bertengger di posisi 25 dari 26 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

“Target Porprov 20 besar bahkan kalau bisa yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KONI sebelumnya Iwan Rio Mustofa (IRM) mengaku, tugasnya saat ini telah selesai dan digantikan oleh ketua umum baru.

“Alhamdulillah hari ini tugas saya sudah selesai  dengan aman dan tentram dan di lanjut dengan terpilihnya Ketua KONI baru,” kata IRM.

IRM menambahkan, Kang Ajis telah melakukan tahapan-tahapan sehingga secara sah sudah menjadi ketua umum.

“Seperti diketahui cuma satu calon yang mendaftarkan diri hingga hari terakhir jum’at. Secara aklamasi ketua KONI periode 2022 hingga 2026 abdul azis terpilih karena menjadi calon tunggal,” terangnya.

Disisi lain, Ketua Satu KONI Jawa Barat Ferdia Yosef mengapresiasi, proses pemilihan ketua umum berlangsung secara cepat dan berjalan tertib.

“Sangat luar biasa, saya lihat bahwa Cianjur musyarawah olahraga Cianjur tidak meninggalkan regulasi, satu jam sudah beres dan terlihat adem ayem kompak antara kepengurusan lama dan baru,” tandasnya (byu).