Viral Perempuan Bersuami Dua di Sukaluyu Diusir Warga

Potongan video pengusiran wanita yang diketahui mempunyai dua suami.

RADARCIANJUR.com- Seorang perempuan berinisal NN warga Kampung Sodong Hilir Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu membuat gaduh masyarakat sekitar setelah statusnya diketahui memiliki dua suami.

Berdasarkan video viral yang beredar berdurasi 27 detik puluhan warga mengusir dan membakar pakaian perempuan itu.

Warga yang kesal meluapkan emosi lantaran perempuan yang sudah bersuami itu menikah lagi dengan pria lain.

Namun warga yang kesal atas perbuatan tak sampai berbuat anarkis, mereka hanya berteriak mencaci maki NN dan menyuruhnya pergi dari kampung.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Tanjungsari Aep Ibing (60) mengatakan, NN saat masih berstatus sebagai istri sah dari TS (49).

Akan tetapi diam-diam melakukan pernikahan siri dengan laki-laki lain yang berinisial UA (32), warga Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah.

“Pernikahan siri NN dengan UA dilakukan tanpa sepengetahuan dari suaminya, padahal antara dirinya dengan TS masih terikat dalam sebuah perkawinan yang sah,” katanya kepada Wartawan, Minggu (15/05/2022).

Aep menambahkan, NN diketahui menikah bulan Desember 202 di kampung kediaman UA dengan melibatkan seorang ustad setempat.

Kemudian kasus poliandri yang dilakukan NN tersebut baru terbongkar pada hari Senin (10/05/2022), setelah dilakukan penelusuran oleh pihak keluarga TS

“Terbongkarnya karena penasaran dengan beredarnya isu pernikahan antara NN dengan laki-laki lain,” ujarnya.

Mendapati kelakuan sang istri, suami sahnya TS, kemudian menyatakan cerai, menjatuhkan talak 3 kepada NN.

Selain itu warga yang simpatik terhadap TS dan kesal atas perbuatan poliandri tersebut, mereka ramai-ramai mendatangi rumah orang tuanya NN.

“NN bersama keluarganya meninggalkan rumah di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu pada Minggu (15/05/2022) dan mengusir NN dan keluarga dari kampung tersebut,” tandasnya. (byu)