Empat Ahli Waris RT RW Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Ketua BPJS Ketenagakerjaan dan tiga orang penerima santunan. Foto : Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com- Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan santunan sebesar Rp 126 juta kepada empat orang ahli waris.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Cianjur, Kepala Disnakertrans Cianjur, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan kepada bersamaan dengan kegiatan halal bihalal dan acara Mayday di balai pancaniti, Rabu (18/05/2022).

Santunan tersebut diberikan kepada tiga orang, dua orang dari ahli waris dari ketua RT/RW di Kelurahan Sawahgede dan satu orang di Desa Nagrak masing-masing mendapatkan 42 juta rupiah.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Waluyo mengatakan, bahwa RT dan RW menjadi garda terdepan yang melayani masyarakat sehingga memiliki resiko besar.

“Maka wajib memiliki jaminan perlindungan sosial agar dapat bekerja lebih aman dan nyaman,” katanya.

Waluyo juga mengucapkan turut berdukacita kepada ahli waris yang ditinggalkan.

Ia pun mengimbau, kepada para pekerja agar ikut serta menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan karena dirasa banyak manfaat.

“Harapan kami masyarakat pekerja khususnya, baik pekerja formal atau non formal silahkan ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, dengan nilai kecil dan manfaat yang luar biasa,”

Senada dengan yang disampaikan, Kadisnakertrans Cianjur Endan Hamdani mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk semua elemen pekerja baik penerima upah maupun yang tidak menerima upah.

“Mendukung implementasi intruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 optimalisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan,” tandasnya (byu).