Lika Liku Vokalis Punk Cianjur, Dari Jalan Hitam ke Jalan Putih

LEBIH POSITIF: Dunia hitam kini sudah ditinggalkan oleh Ricky Mahmudin (kedua dari kanan) seorang vokalis band dengan genre punk yang kini sudah menemukan jalan kebenaran. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Perjalanan hidup manusia tidak ada yang pernah tau. Seperti halnya yang dialami oleh Ricky Mahmudin (42) warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur yang dulu pernah menjadi pentolan band dengan genre punk hingga kini. Rasanya dunia hitam seakan menjadi warna dalam jejak langkah hidupnya.

Narkoba, minuman keras dan lainnya seakan sebuah makanan sehari-hari yang sudah melingkar dalam hidup. Namun, seiring berjalannya waktu, rasa jenuh dan rasa tidak tenang dalam batin bergelut.

Seakan ada yang hilang dalam diri. Ia mencari dan melakukan intropeksi terhadap diri. Hingga akhirnya dirinya menemukan jalan yang bisa memberikan ketenangan.

“Setiap manusia punya jalan masing-masing dari hitam maupun putih. Banyak kekeliruan yang sudah dilakukan, tapi sejalannya waktu, dunia yang dulu banyak kurang baik kini sedikit demi sedikit ditinggalkan.

BACA JUGA : Kok Bisa, Angkum Rawabango – Pasirhayam Terperosok Masuk Dapur Rumah Warga

Akhirnya, saya temui ketenangan dengan kembali ke jalan yang sesuai fitrah yakni Allah SWT,” ujar pria yang memiliki nama panggung Ricky Toge ini.

Satu tapak demi setapak dirinya melangkah dalam kehidupan beragama dan merasakan nikmatnya hidup. Dalam keheningan malam, dirinya mempertanyakan untuk apa dirinya hidup, sejauh mana dirinya sudah mengingat Sang Pencipta.

Dengan kondisinya saat ini yang sudah berbeda dan berhijrah. Dirinya pun mengajak pemuda yang masih bergelut dengan dunia hitam agar perlahan meninggalkan dunia yang belum tentu memberikan ketenangan hidup.

“Semua hanya kesenangan sekejap. Saya mengingatkan kepada semua pemuda yang masih bergelut dengan dunia hitam, saatnya kita mengingat darimana kita berasal, kemana kita akan pulang dan kematian tidak akan menunggu taubat mu. Karena kita tidak akan tau kapan akan dipanggil, saatnya sekarang bermuhasabah diri,” tutupnya. (kim)