Ibu-Ibu TPD Terima Siraman Pilar Kebangsaan

TITIP PESAN: Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno dihadapan Tim Penggerak Desa (TPD) dari 20 kecamatan se-Kabupaten Cianjur untuk memberikan materi mengenai Empat Pilar MPR RI. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno memberikan siraman positif kepada Tim Penggerak Desa (TPD) yang berasal dari 20 kecamatan di Kabupaten Cianjur. Seluruh TPD yang hadir mendapatkan materi Empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Dalam kegiatan tersebut, pria yang biasa disapa Kang Eddy ini menitipkan pesan yang mendalam untuk masyarakat Cianjur melalui TPD agar tetap mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan tersebut.

“TPD ini kebanyakan didominasi ibu-ibu, jadi saya titip agar pesan dari pertemuan ini bisa disampaikan kepada keluarga, lingkungan dan anak-anaknya. Sehingga rasa memiliki negara tercinta kita ini akan terus tumbuh dimulai dari lingkungan kita sendiri,” ujarnya.

Lanjut Sekjen DPP PAN ini, secara tidak langsung menjadi pemupukan bernegara di era saat ini yang kondisinya perlu diantisipasi. Pasalnya, tak sedikit masyarakat terlebih kalangan muda sudah mulai pudar dengan jiwa bernegara.

“Diharapkan, melalui pesan yang disampaikan kepada ibu-ibu ini dapat menjadi nilai positif sebagai bibit awal agar generasi penerus kita kedepannya,” tutupnya. (kim)