Jenazah Eril Tiba di Indonesia Paling Lambat Minggu

KONPERS: Duta Besar RI (Dubes RI) untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, Eril ditemukan di bendungan Engehalde di Bern, pada Rabu (8/6/2022) pagi. FOTO IST

RADARCIANJUR.com Jasad Eril atau Emmeril Khan Mumtadz ditemukan meninggal dunia di Bendungan Engehalde Bern pada Rabu (8/6/2022) pagi.

Jenazah Eril diperkirakan akan tiba di Indonesia paling lambat pada Minggu (12/6/2022).

Kepastian kedatangan jenzah Eril ke Indonesia itu dipastikan adik Ridwa Kamil, Epil Nazmuzzaman dalam keterangan secara daring dari KBRI Bern, Swiss, Kamis (9/6/2022) malam.

Elpi menyampaikan, keluarga tidak bisa menyampaikan secara pasti kedatangan jenazah Eril di Indonesia.

Akan tetapi, keluarga akan mengupayakan kepulangan jenazah Eril sampai ke Bandung secepat-cepatnya.

“Untuk waktu, kami belum bisa memastikan kapan tiba di Indonesia, tapi pada dasarnya akan kami lakukan secepat-cepatnya,” tutur Elpi.

Hal itu berdasarkan kondisi dan situasi serta sumber daya yang mendukung.

“Harapan kami bisa tiba di Indoensia setidak-tidaknya Sabtu atau hari Ahad,” sambung Elpi.

Setelah mendapatkan informasi resmi dari pihak Kepolisian Bern mengenai penemuan Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hilang di Sungai Aare, Ridwan Kamil bergegas terbang ke Swiss pada Kamis (9/6).

BACA JUGA: Jenazah Eril Ditemukan, Rara “Pawang Hujan” Bilang Begini

Sementara itu, Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya rencananya akan menjemput jenazah anaknya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Bandara Soekarno Hatta.

”Sementara ini kita tidak mengagendakan tapi kita lihat, kita komunikasikan kemungkinan menjemputnya ke bandara saja tidak ke Swiss,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya, Kamis (9/6).

Wahyu belum bisa memastikan lokasi pemakaman jenazah Eril. Saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan keluarga dan Kementerian Luar Negeri. (*dep/ruh/ps)