DPD PAN Cianjur Gelar Rakerda, Emban Misi Jelang Pemilu 2024

SIAP MENANG: DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur bergerak cepat untuk bersiap bertempur di pesta demokrasi 2024. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung Juang pada Jumat (10/6). Rakerda tersebut turut dihadiri seluruh kader DPD PAN Kabupaten Cianjur. Bahkan, turut dihadiri Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno.

Rakerda tersebut menjadi yang pertama yang dilaksanakan di Jawa Barat. Selain sebagai salah satu langkah pemenangan, DPD PAN Kabupaten Cianjur memiliki tugas untuk mengusulkan nama-nama kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

“Rakerda ini adalah bagaimana kita konsolidasi dalam konteks pemenangan Pemilu 2024. Yang paling adalah pertama persiapan tentang verifikasi yang kita matangkan agar kita betul-betul sangat siap, karena pada 1 Agustus sudah mulai verifikasi partai politik,” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah.

Lanjutnya, kedua target DPD PAN Cianjur agar dapat menang pemilu legislatif dengan target 6-1-1, sehingga pihaknya membedah mengenai langkah-langkah.

“Selain itu, yang terpenting adalah rekrutmen bacaleg, penekanan kembali bahwa caleg-caleg yang diharapkan memiliki elektabilitas, popularitas dan memiliki kemauan untuk meraih suara di bawah,” paparnya.

“Yang terpenting penguatan struktur partai hingga ke TPS, akhir Juni harus sudah terbentuk simpul-simpul tingkat TPS sebagai penguatan internal dalam konteks pemenangan 2024,” sambungnya.

Pada Rakerda tersebut diusulkan sebagai calon presiden yakni Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, sementara di eksternal mengusulkan empat nama yakni Anies Baswedan, Erick Tohir, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil. Di sisi lain, untuk cawapres yakni Erick Tohir, Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno. (kim)