Persib Bandung Tumbangkan Persebaya dengan Skor 3-1

Pemain Persib Bandung, Ciro Alves berusaha melewati pemain Persebaya.

RADARCIANJUR.com, BANDUNG – Persib Bandung sukses mengamankan 3 poin setelah mengalahkan Persebaya Surabaya pada matchday kedua Grup C Piala Presiden 2022. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022) malam WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Meski begitu, Maung Bandung mampu menang 3-1 atas Persebaya.

Persebaya unggul terlebih dahulu berkat penalti Leo Lellis. Namun Persib sukses membalas dengan tiga gol dari Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Ciro Alves.

Babak Pertama
Persib Bandung langsung tancap gas di menit awal. Baru menit kedua, Beckham Putra mendribel bola hingga mendekati kotak penalti. Beckham pun melepaskan tembakan mendatar, tapi masih menyamping ke kiri gawang Persebaya.

Peluang pertama Persebaya lahir di menit ke-14 lewat serangan balik. Bermula umpan terobosan Denny Agus, Januar Eka membawa bola sampai kotak penalti, namun sepakan kerasnya mengenai mistar.

Di menit ke-16, Persebaya mendapat penalti. Penyebabnya, Supriadi dijatuhkan Victor Igbonefo di kotak terlarang. Leo Lelis yang jadi eksekutor penalti sukses mengecoh Fitrul Dwi Rustapa dengan mengarahkan bola di kiri gawang Persib di menit ke-17. Persebaya pun unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Tertinggal, Maung Bandung pun masih terus berusaha menyerang.

BACA JUGA : Profil Lengkap Daisuke Sato Pemain Anyar Persib Bandung

Kerja sama Ciro Alves dan David da Silva hampir membuahkan gol di menit ke-22. Namun, sepakan David yang lemah bisa diamankan Andhika.

Persib Bandung akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-25. Kemelut tercipta setelah Ciro melakukan tendangan salto namun sayang masih mengenai mistar.

Bola liar pun disambut Victor Igbonefo, walaupun sempat berbenturan keras dengan pemain Persebaya, Igbonefo sukses menyundul bola ke gawang Persebaya.

Pertandingan semakin berjalan sengit. Persib pun berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-35. Itu bermula dari tendangan bebas Ezra Walian yang dikirim ke kotak penalti. Nick Kuipers pun menyambutnya dengan tandukan dan gagal dibendung Andhika lagi.

Kedua tim masih terus saling menyerang memainkan permainan yang agresif. Tercatat David da Silva maupun Silvio Rodrigues sempat memberi ancaman. Namun, kedudukan 2-1 untuk Persib bertahan di turun minum.

Babak Kedua
Ingin mengejar ketertinggalan, Persebaya mengawali babak kedua dengan cukup agresif.

Pada menit ke-46, Sho Yamamoto memanfaatkan bola setelah kemelut di depan gawang Persib Bandung. Sayang sepakannya lemah dan mudah diamankan Fitrul.

Namun, Persib jadi tim yang menguasai permainan dan gencar melakukan serangan. David da Silva hampir mencetak gol di menit ke-56 setelah menerima umpan dari Ciro Alves. Sayang, sepakannya belum menemui sasaran lagi.

Dalam kondisi masih tertinggal, Persebaya bermain lebih menyerang sampai waktu tersisa.

Tapi, Persib justru menambah gol di injury time. Adalah Ciro Alves lewat aksi individu mampu masuk ke kotak penalti dan menundukkan bek sekaligus kiper Persebaya.

Wasit pun meniup peluit panjang dalam kondisi skor 3-1 untuk Persib. Kemenangan ini langsung menempatkan Maung Bandung ke puncak Grup C dengan empat poin. Sedangkan Persebaya anjlok ke dasar klasemen.(*dep/bol)