SMPN 1 Warungkondang Luluskan 100 Persen Siswa

Kegiatan kelulusan yang dihadiri orangtua kelas 9 SMPN 1 Warungkondang.

RADARCIANJUR.com– Tujuh puluh persen siswa SMPN 1 Warungkondang lulusan tahun 2021- 2022 telah mendaftar diberbagai SMA dan SMK baik negeri maupun swasta.

Angka kelulusan SMP negeri terbaik di Kecamatan Warungkondang ini pun terbilang sukses karena berhasil meluluskan siswa dengan persentase cukup tinggi 100 persen.

Kepala Sekolah SMPN 1 Warungkondang M. Soleh mengatakan, untuk kelulusan kelas 9 tahun ajaran 2021-2022 sebanyak 349 siswa.

“Alhamdulillah siswa dengan jumlah itu lulus berdasarkan sidang dewan sekolah,” katanya, jum’at (17/06/2022).

M. Soleh menambahkan, untuk kelulusan tahun ini hanya dihadiri oleh orangtua siswa.

BACA JUGA : DPRD Cianjur Desak Pemkab Antisipasi LGBT

“Hanya saja kelulusan atau simbolis kelulusan diberikan kepada orangtua siswa, tidak dihadirkan siswa siswinya,” ujarnya.

Selain itu, pihak sekolah juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada orangtua siswa dan siswa karena telah percaya dan menitipkan anak-anaknya untuk bersekolah di SMPN 1 Warungkondang.

“Ada beberapa ucapan terima kepada orangtua karena telah menitipkan anak-anaknya bersekolah di sini. Kami pun mengamanatkan kepada orangtua siswa agar para anak-anaknya di lanjutkan ke jenjang berikutnya,” paparnya.

M. Soleh juga menyampaikan kepada orangtua bisa agar orangtua maupun anak-anaknya tidak meluapkan kegembiraan secara berlebihan.

“Orangtua maupun anak-anaknya tidak meluapkan kegembiraan secara berlebihan. Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya (byu).