Cedera Tulang Bahu, Ciro Alves Harus Menepi Selama 6 Pekan

Ciro Alves

RADARCIANJUR.COM – Striker anyar Persib Bandung, Ciro Alves mengalami cedera parah ketika pertandingan Persib Bandung vs Persebaya dalam lanjutan duel Grup C Piala Presiden 2022 pada Jumat, 17 Juni.

Dokter tim Persib, dr. Alvin Wiharja memberikan keterangan terkait cedera yang dialami Ciro Alves pada laga menghadapi Persebaya Surabaya di Grup C Piala Presiden 2022, Jumat 17 Juli lalu.

Alvin mengatakan, Ciro Alves mengalami cedera patah tulang di bagian bahu.

“Setelah laga melawan Persebaya lalu memang ada beberapa pemain yang menjalani rehabilitasi bersama tim medis. Dari beberapa yang kami tangani ada yang menarik perhatian. Salah satunya Ciro Alves. Ia mengalami cedera bahu, yaitu patah tulang kecil atau minor di bahu sebelah kiri,” ungkap Alvin, Minggu (19/6).

Meski demikian, Alvin mengatakan, Ciro tidak akan menepi terlalu lama. Ia dan tim medis Pangeran Biru akan bekerja keras agar pemain bernomor punggung 77 ini bisa cepat pulih dan kembali bergabung dengan tim.

BACA JUGA : 2 Bobotoh Dikabarkan Meninggal di GBLA, Ini Pernyataan Resmi Persib Bandung

“Tidak perlu khawatir, patah tulang kecil tersebut dapat ditangani secara konservatif. Sehingga kami tidak perlu mengambil jalan operasi. Kami mengharapkan (Ciro) dapat kembali bergabung dan juga pemadatan dari patah tulang tersebut bisa kembali (pulih) dalam lima (5) sampai enam (6) pekan,” katanya.

Laga terakhir di penyisihan grup Piala Presiden, Persib akan melawan Bhayangkara FC, Selasa (21/6). (psb)