Dua Bobotoh Meninggal Dunia, Laga Persib vs Bhayangkara FC Digelar Tanpa Penonton

Pemain Persib Bandung, Ciro Alves berusaha melewati pemain Persebaya.

RADARCIANJUR.com– Dampak dari tewasnya dua suporter Persib Bandung itu memaksa pihak kepolisian bersikap tegas. Pihak kepolisian menyatakan bahwa seluruh pertandingan tersisa di Grup C Piala Presiden 2022 digelar tanpa penonton.

Laga tersebut melibatkan Bali United vs Persebaya dan Persib kontra Bhayangkara FC. Kepastian itu terungkap lewat surat rekomendasi yang dikirimkan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat. Tegas disebut sisa laga Grup C dilaksanakan tanpa penonton.

Selain itu, venue pertandingan juga dipindah ke Stadion Si Jalak Harupat dari yang sebelumnya berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Sebelumnya, para pendukung Persib Bandung juga sudah menyatakan diri tidak akan menyaksikan laga Persib versus Bhayangkara FC.

BACA JUGA : Doa Ridwan Kamil untuk 2 Bobotoh Persib yang Meninggal di GBLA

“Bersama ini disampaikan rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan pertandingan babak penyisihan Piala Presiden 2022 yang dilaksanakan tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat,” bunyi potongan pernyataan di surat tersebut.

Dengan begitu, laga ini dipastikan dilaksanakan tanpa hiruk pikuk penonton Persib Bandung. Langkah ini diambil disinyalir karena buruknya penanganan dari Panpel Lokal Piala Presiden 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua bobotoh tewas saat berdesak-desakan ingin menyaksikan laga Persib vs Persebaya. Tewasnya dua suporter Persib Bandung ini pun mendapat sorotan tajam dari masyarakat.(jpnn)