Persib vs Bhayangkara FC, Kans Juara Grup

Persib Bandung

RADARCIANJUR.com – Pertandingan pamungkas Grup C Piala Presiden 2022 antara Bhayangkara FC kontra Persib Bandung digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6). Pertandingan yang akan digelar pada pukul 20.30 WIB ini kemungkinan bakal berlangsung seru dan menarik. Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menjadi juara Grup C Piala Presiden 2022.

Saat ini, Bhayangkara FC dan Persib memiliki nilai sama, yakni empat poin. Hanya saja The Guardians menempati posisi kedua, sedangkan kubu Maung Bandung menjadi pemuncak klasemen sementara lantaran unggul dalam produktivitas gol.

Bhayangkara FC di laga sebelumnya hanya unggul 2-1 atas Bali United. Selain itu, dipertandingan perdana Bhayangkara FC hanya bermain imbang dengan Persebaya Surabaya 1-1.

Sedangkan skuat Maung Bandung, dipastikan tidak bakal diperkuat oleh beberapa pemain andalannya karena mengalami cedera, di antaranya dua bek tangguh, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Victor Igbonefo sendiri mengalami patah tulang pipi, saat pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya dan harus menjalani operasi. Kemudian, Ciro Alves yang mengalami cedera patah tulang bahu.

Absennya beberapa pemain, sudah diantisipasi oleh pelatih Robert Rene Alberts, sehingga pada laga nanti skuat Maung Bandung dipastikan bakal tetap bermain maksimal. Pertemuan terakhir terjadi pada kompetisi Liga 1 2021-2022.

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0 atas Bhayangkara FC di putaran pertama, kemudian dibalas 1-0 di paruh kedua. Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tak dapat dijadikan patokan pada pertandingan nanti, pasalnya kondisi dan komposisi pemain yang ada saat ini berbeda dengan sebelumnya.(ind)

Perkiraan Susunan Pemain
Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; I Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfi, Ruben Sanadi; Katsuyoshi Kimishima, Hargianto, Wahyu Subo Seto; Andik Vermansyah, Ezzejjari, Mokhtar

Persib Bandung (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa; Bayu Mohamad Fiqri, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Ezra Walian; Erwin Ramdani, David da Silva, Frets Butuan