Taklukan Bhayangkara FC, Persib Bandung jadi Jawara di Grup Neraka

Persib Bandung berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 dalam laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022.

RADARCIANJUR.com, BANDUNG – Persib Bandung berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 dalam laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022).

Gol Persib Bandung dicetak oleh David da Silva.

Persib sukses melaju ke babak 8 besar sebagai juara Grup C yang merupakan grup neraka lantaran dihuni klub-klub besar.

Di babak pertama penguasaan bola Persib dan Bhayangkara FC berimbang. Meski begitu Bhayangkara FC lebih banyak menciptakan peluang ketimbang Persib.

Namun, Persib yang justru mampu unggul pada menit ke-36 lewat gol David Da Silva.

Penyerang asal Brasil itu mampu mengecoh tiga pemain belakang Bhayangkara FC lalu kemudian melepaskan tembakan ke sudut kiri tiang gawang lawan yang tak mampu dijangkau kiper Awan Setho.

Bhayangkara FC sejatinya memiliki sejumlah peluang yang didapatkan, namun tidak bisa menjadi gol. Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Persib tidak berubah.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung berhasil finis sebagai juara Grup C dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan. Tambahan tiga poin ini membuat Tim Maung Bandung lolos ke babak 8 besar sebagai juara Grup C.

Sementara kekalahan ini membuat Bhayangkara FC tetap berada di peringkat kedua klasemen akhir Grup C Piala Presiden 2022 dengan mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Bhayangkara FC pun lolos ke babak 8 besar Piala Presiden karena unggul selisih gol atas Bali United yang berada di posisi ketiga dengan poin yang sama dan Persebaya Surabaya yang berada di posisi buncit.(*/net)