5 Trik Meluluhkan Janda yang Kehilangan Pasangannya

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Jatuh cinta dengan seorang janda bukanlah hal yang salah. Terkadang seorang janda memiliki kharisma tersendiri untuk memikat lawan jenisnya.

Tidak satu orang yang bisa mengetahui dengan siapa dia akan jatuh cinta. Jatuh cinta dengan seorang janda dan menaklukkan hatinya tentu berbeda ketika Anda jatuh hati dengan seorang wanita single.

Anda akan butuh usaha keras untuk meluluhkan hati janda idaman kamu, apalagi kalau dia telah kehilangan pasangannya. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Joincake.

1. Sabar
Pertama, salah satu hal tersulit yang harus Anda hadapi saat hubungan kamu dia dia mulai bersemi adalah naik turunnya emosi yang mungkin dialami pasangan Anda.

Meskipun hubungan kalian berdua mungkin berkembang, pasangan Anda mungkin masih berduka karena kehilangan pasangannya.

Anda akan melihat perubahan suasana hati ini berlanjut selama berbulan-bulan.

Mungkin ada kesedihan yang menguasai pasangan Anda selama acara-acara khusus, ulang tahun, dan hari libur.
Bahkan jika Anda tidak tahu cara menghibur seseorang yang kehilangan pasangannya, kamu bisa menunjukkan dukunganmu melalui kesabaran yang penuh kasih.

2. Terbuka untuk cinta
Setiap kali pasangan Anda mengalami kesedihan karena kehilangan pasangannya, kamu mungkin mulai merasa seolah-olah dia tidak lagi mencintai atau tertarik pada Anda.

Adalah umum bagi seorang janda untuk berduka karena kehilangan pasangannya selama bertahun-tahun setelah mereka meninggal.

Anda mungkin merasakan sebaliknya, tetapi cobalah untuk tidak tersinggung. Kebanyakan orang tidak tahu bagaimana mengekspresikan kesedihan mereka.

Pasangan Anda mungkin menjauh dari kamu karena dia tidak tahu bagaimana mengatasi kehilangannya atau bagaimana mengomunikasikan kesedihannya.

Ini membantu untuk mempelajari tanggal ulang tahun yang penting dalam kehidupan pasangan Anda dengan pasangan dia sebelumnya. Anda bisa memberi dia ruang pada tanggal ini, atau dengan lembut menawarkan cara di mana kamu bisa membuat segalanya lebih baik untuknya.

BACA JUGA : Tertular Omicron BA.4 dan BA.5, Harus Isoman Selama 13 Hari

3. Memiliki pemahaman emosional
Setiap orang mengalami kesedihan yang berbeda. Ada berbagai jenis kesedihan dan cara orang berduka atas kehilangan yang signifikan dalam hidup mereka.

Mungkin selama berbulan-bulan Anda dan pasangan mengalami hubungan yang dekat dan penuh cinta, dan kemudian tiba-tiba dia mengalami ledakan emosi yang entah dari mana.

Ini mungkin akan membuat Anda merasa terluka dan bingung karena mungkin sulit bagi kamu untuk memahami bagaimana pasangan Anda memproses kesedihannya. Beri kekasih Anda ruang yang dia butuhkan untuk memilah perasaan dan emosinya.

Tergantung pada tingkat keparahan dan lamanya ledakan ini, Anda mungkin menyarankan agar dia mencari terapi atau bergabung dengan kelompok pendukung janda.

4. Sadarilah bahwa dia menanggung beban kehilangan yang sangat berat
Saat Anda menghadapi perasaan tidak mampu dan ketakutan,dia juga mungkin sedang berjuang menghadapi masalah yang sama.

Mungkin sulit untuk membayangkan bahwa pasangan Anda juga merasakan keraguan dan ketidakamanan seperti kamu. Dia mungkin berpikir bahwa pasang surut emosinya mungkin terlalu berat untuk Anda tangani.

Perasaan dan emosi ini kemungkinan besar akan muncul pada saat-saat paling intim dalam hubungan kalian berdua. Sadarilah bahwa pasangan Anda sedang berjuang melawan masalah dia sendiri saat dia mencoba dan belajar bagaimana bergerak maju dari kehilangannya sambil mempertahankan hubungan yang baru dan sehat.

BACA JUGA : Data dan Fakta Pembunuhan Dua Wanita di Ujunggenteng Sukabumi

5. Ketahuilah bahwa ada ruang untukmu
Pasangan Anda mungkin masih mencintai pasangannya yang sudah meninggal. Butuh beberapa saat baginya untuk memproses kesedihan dan kehilangannya.

Tidak seperti perceraian, pasangan Anda tidak memilih untuk meninggalkan pasangannya atau sebaliknya. Tidak ada kata-kata buruk atau kebencian di antara mantan, yang tersisa untuk Anda hadapi adalah perpisahan dua orang karena kematian yang mungkin masih jatuh cinta.(jpnn)