Warga Cipaku Geger, Muncul Buaya di Sungai Cisadane Bogor

RADARCIANJUR.com, BOGOR – Warga Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, geger dengan kemunculan buaya di Sungai Cisadane, tepatnya di Jembatan Besi Cipaku Arah Pamoyanan.

Bahkan, kemunculan buaya tersebut viral di media sosial karena ini yang pertama kali.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofillo Francino Freitas mengatakan Jajaran personil TRC-PB BPBD Kota Bogor telah melakukan pemantauan visual terkait adanya seekor buaya yang terlihat dialiran air Sungai Cisadane, tepatnya berada dibawah Jembatan Cipaku (Perbatasan antara Kelurahan Cipaku dan Kelurahan Ranggamekar) Jalan R.E. Soemantadiredja RT 001/RW 001 Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Warga sekitar melihat buaya tersebut pada sekitar pukul 12.00 WIB siang kemarin. Lalu warga sekitar melaporkan hal ini kepada pihak BPBD Kota Bogor dikarenakan khawatir terjadi kejadian yang tidak diinginkan dikarenakan dilokasi tersebut banyak warga yang sering memancing mencari ikan dan anak-anak kecil yang sering berenang.

“Saat ini warga sekitar sudah menghimbau agar tidak ada yang memancing dan berenang terlebih dahulu,” ujarnya, Kamis (23/06/2022).

Kondisi saat ini, buaya tidak terlihat setelah dilakukan pencarian 1 jam lebih serta kondisi debit aliran air Sungai Cisadane sedang meninggi dan kondisi di sekitar lokasi kejadian gelap.

“Unsur yang terlibat di lokasi kejadian, antara lain BPBD Kota Bogor, Polmas Bogor Raya, Media Jurnal Bogor dan Warga Sekitar,” tandasnya.

(adi/pojokbogor)