Lapas Cianjur Tambah Lagi Pelatihan Keterampilan untuk WBP

JADI BEKAL: Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila membuka pelatihan pembuatan mebeul untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menerima kembali pelatihan keterampilan sebagai bekal diri saat nanti telah usai menebus hukuman di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur.

Pelatihan tersebut yakni mebeleur atau pembuatan peralatan mebel seperti kursi dan lemari. Pembukaan dibuka langsung oleh Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila yang didampingi Pejabat Struktural Lapas Kelas II B Cianjur. Turut hadir Kasi Pelatihan dan Produktivitas Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cianjur, Enceng Dedi dan Pimpinan LPK Prima Cep Yudi Hamdani.

Kegiatan pelatihan mebeleur dilaksanakan atas kerjasama Lapas Kelas II B Cianjur dengan Lembaga Khusus Pembinaan (LPK) Prima, untuk memberikan pelatihan terhadap WBP Lapas Cianjur dalam bidang pengolahan Mebeluer.

“Terimakasih atas kepercayaan Lapas Kelas II B Cianjur, yang menggandeng kami kembali dalam memberikan pelatihan kepada Warga Binaan,” ujar Ketua LPK Prima, Yudi.

Sementara itu, Kasi Latas Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Dedi menambahkan, dengan adanya pelatihan-pelatihan, membuat produktif yang dapat menambah ilmu WBP.

“Ini bisa menjadi modal untuk WBP, tentunya menjadi kegiatan produktif dan positif,” jelasnya.

Di sisi lain, Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila menyambut baik dengan program kerjasama tersebut. Diharapkan, pelatihan ini bisa terus diasah oleh WBP sebagai modal keterampilan kedepannya.

“Ini merupakan awal Pelatihan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan, dimana selanjutnya akan ada pelatihan-pelatihan lainnya, namun dalam kegiatan pelatihan ini harus diikuti dengan sungguh-sungguh, supaya menjadi bekal untuk dimasa yang akan datang setelah bebas nanti,” tutupnya. (kim)