Persib vs PSS, Jangan Anggap Remeh Elang Jawa

Persib Bandung

RADARCIANJUR.com – BANDUNG– Maung Bandung lebih diunggulkan selalu tuan rumah kala menjamu PSS Sleman dalam laga Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat pukul 20.30 WIB pada Jumat (1/7).

Persib layak diunggulkan setelah bermain impresif di babak grup. Maung Bandung berhasil melaju ke babak delapan besar setelah keluar sebagai juara Grup C.

Bersaing dengan tim-tim kuat, seperti Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya, Persib mampu tampil dominan, dan bahkan tidak tersentuh kekalahan sama sekali. Dari 3 laga yang dilakoni oleh Persib di Grup C, mereka menorehkan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

BACA JUGA : Taklukan Bhayangkara FC, Persib Bandung jadi Jawara di Grup Neraka

Robert Rene Alberts selaku pelatih Persib Bandung meyakini, duel kontra PSS di babak perempat final Piala Presiden 2022 bakal menyajikan laga sengit.

Duel perempat final hari ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Karena itu, tim asuhan Robert relatif diunggulkan sebab bakal mendapat dukungan penuh dari Bobotoh.

Namun demikian, Elang Jawa (julukan PSS) juga punya basis suporter yang loyal. Bukan tidak mungkin mereka bakal datang ke Stadion Si Jalak Harupat untuk memberi dukungan kepada tim arahan Seto Nurdiantoro. “Ini akan menjadi pertandingan yang menarik melihat pertandingan nanti,” kata Robert, dilansir laman resmi Persib.

Selain diunggulkan sebab berperan sebagai tuan rumah, Persib juga punya waktu persiapan lebih lama daripada PSS. Maung Bandung terakhir kali berlaga di penyisihan Grup C pada 21 Juni lalu menghadapi Bhayangkara FC.

BACA JUGA : Profil Lengkap Daisuke Sato Pemain Anyar Persib Bandung

Adapun PSS baru menyelesaikan laga pemungkas Grup A pada 28 Juni saat mereka mengalahkan Dewa United 1-0. Namun, PSS diyakini bakal tetap memberikan perlawanan alot terhadap Persib.

“Kami mohon doanya pada seluruh pendukung PSS semoga perjalanan kami ke Bandung berjalan lancar dan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk kita semua. Apa pun hasilnya, semoga hal tersebut bisa menjadi evaluasi untuk PSS menjalani Liga,” terang Dewanto Rahadmoyo, Manajer PSS Sleman.(tir)

Prediksi susunan pemain
Persib (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando; Abdul Aziz, Dedi Kusnandar; Beckham Putra, Ezra Walian, Febri Hariyadi; David da Silva. Pelatih: Robert Alberts

PSS (4-2-3-1): Jandia Eka; Derry Noor, Dedy Gusmawan, Purwaka Yudhi, Marckho Sandi; Wahyu Sukarta, Manda Cingi; Todd Ferre, Irkham Milla, Hambali Tolib; Riki Dwi