Makna dan Filosofi Jersey Baru Persib Bandung

Persib Bandung merilis jersey terbaru pada Selasa (19/7/2022).

RADARCIANJUR.com – Untuk mengarungi Liga 1 2022-2023, akhirnya Persib Bandung merilis jersey terbaru pada Selasa (19/7/2022).

Masih dengan apparel Sportama, jersey Persib tahun ini bertema ‘Bandung Kembali Bergelora’.

Tema yang diambil mengingat musim ini Persib akan kembali berkandang di Bandung. Filosofi semua tentang Bandung tersemat dalam desain jersey musim ini.

BACA JUGA : Video Skill Daisuke Sato Pemain Baru Persib Bandung

Jersey home Persib (Biru-biru) tercurahkan semangat sorak sorai bobotoh di stadion kala menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung ciptaan Ismail Marzuki. Music beat (soundwace) dari lagu tersebut menjadi corak jersey home Maung Bandung di bagian badan.

Masih di jersey home, tulisan Halo-Halo Bandung, Bandung Lautan Api, Rebut Kembali tersemat samar di bagian lengan. Ini seperti menyiratkan Persib kembali ke Bandung untuk merebut gelar juara kembali musim Liga 1 2022-2023 ini.

Jersey away Persib (Putih-abu) warna yang dipilih musim ini. Motif flora dimana Bandung dijuluki sebagai kota kembang. Corak dan ornamen bunga Patrakomala yang merupakan ikon khas Kota Bandung, tersemat dalam jersey kedua Maung Bandung.

Terakhir adalah jersey alternate atau third musim ini (Navy-kuning). Perpaduan warna yang mencolok. Pada jersey tersebut terdapat angka berupa titik koordinat Kota Bandung 6°57′S 107°34′E.

Meski ketiga jersey Persib sudah dirilis, namun masih belum tampak kehadiran jersey penjaga gawang. Hanya jersey latihan cerah dan gelap yang juga telah dirilis secara berbarengan.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengatakan tampilnya Persib di Liga 1 2022-2023 tahun ini adalah momen tim kembali ke kandangnya di Bandung. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) kembali bergelora membawa semangat dukungan yang tidak akan padam.

“Melalui tema #BandungKembaliBergelora tersebut, tidak hanya untuk seluruh bobotoh, namun juga untuk seluruh mitra Persib, mari kita bersama-sama kembali ke Bandung untuk mendukung Persib agar di musim kompetisi yang baru, Persib dapat memberikan hasil yang terbaik dan juga optimal” ungkap Teddy.(sim)