Enam Kali Kehilangan Uang, Warga Sawahgede Curiga Ada Praktek Pesugihan

RADARCIANJUR.com- Seorang warga di jalan Gunung Gede, Santiong, Kelurahan Sawahgede Yoga (36) sering kehilangan uang secara misterius.

Terhitung kehilangan uang yang dialaminya sebanyak enam kali. Padahal ia dengan teliti menaruh uang di rumahnya dan berada di dalam dompet.

Selain itu keanehan terjadi setiap kehilangan uang hanya terhitung beberapa lembar saja dan tak semua raib dibawa pencuri misterius itu.

BACA JUGA : Pergerakan Tanah di Cibeber, Satu Rumah dan Sawah Terdampak

Korban pencurian uang secara misterius yoga mengatakan, ia menduga ada seseorang di lingkungan komplek rumahnya yang melakukan praktek pesugihan dengan perantara tuyul, babi ngepet dan sejenisnya.

“Memang ada yang saya curigai, hanya saja kan susah dibuktikannya. Apalagi kalau lapor polisi kan ini termasuk kejadian diluar nalar atau gaib,” katanya, kepada Radar Cianjur, Jum’at (22/07/2022).

Yoga menjelaskan, ia curiga dengan praktek pesugihan menjadi penyebab kehilangan uang karena disetiap aksinya tidak semua uang diambil.

“Contohnya saya punya uang 500 ribu, diambil 2 lembar jadi 300 sisanya dan beberapa kejadian jumlah uang tak semuanya diambil. Kalau malingnya manusia pasti semuanya diambil,” ujarnya.

Selain itu tak hanya ia saja yang kehilangan uang dengan cara seperti itu, bahkan tetangganya juga mengalami hal serupa.

“Pernah ngobrol juga ada tetangga saya yang cara kehilangan uangnya sama,” paparnya.

Ia berharap kejadian kehilangan uang diduga akibat praktek pesugihan menjadi yang terakhir dialaminya.

“Mudah-mudahan tidak terjadi ke tujuh kalinya kehilangan uang seperti ini, saya pun sudah punya cara dikasih tau teman untuk mengantisipasi hal serupa agar tak terjadi lagi,” paparnya.

Sementara itu Lurah Sawahgede Dendi Irawan mengaku belum mengetahui kejadian kehilangan uang misterius dialami warganya.

“Sementara belum dapat info,” singkatnya. (byu)