6 Makanan Ini Bisa Bantu Kecilkan Perut Buncit

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Perut yang gendut memang kerap menganggu penampilan. Untuk itu perlu berolahraga rutin untuk mendapatkan perut yang rata tanpa timbunan lemak.

Selain berolahraga rutin, asupan yang baik juga akan membantu mengecilkan perut.

Berikut ini adalah 6 makanan yang bisa membantu membakar lemak dalam perut dan membuat perut buncit terlihat lebih rata.

Tomat
Tomat adalah salah satu makanan terbaik untuk menghilangkan lemak di sekitar perut Anda. Tomat tidak hanya enak rasanya tetapi juga mengandung antioksidan.

Tomat mengurangi retensi air dalam tubuh dan juga membantu produksi leptin (sejenis protein), yang bertanggung jawab untuk mengatur nafsu makan serta metabolisme Anda.

Semangka
Semangka mengandung hampir 91 persen air, yang menjadikannya pilihan rendah kalori yang bagus. Semangka membantu menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh, cairan inilah yang menyebabkan kelebihan lemak perut. Satu-satunya obat untuk menyembuhkan retensi air dalam tubuh adalah dengan meningkatkan asupan cairan dalam diet Anda, dan buah ini adalah salah satu sumber air yang paling kaya.

Pepaya
Pepaya adalah salah satu buah terbaik untuk pencernaan karena mengandung papain (enzim), yang membantu memecah makanan lebih cepat, meratakan perut dan mengurangi kembung.

Jamur
Jamur menghalangi kita untuk ngemil sepanjang hari, membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga menahan nafsu makan. Selain itu, serat makanan dalam jamur mendorong pergerakan usus yang baik.

Minyak zaitun
Banyak orang memiliki kesalahpahaman bahwa lemak harus benar-benar dihindari saat Anda mencoba menurunkan berat badan.

Namun, minyak zaitun mengandung zat kimia yang disebut asam oleat, yang memecah lemak berlebih di dalam tubuh.

Juga, lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam minyak zaitun membantu mengendalikan kadar gula darah Anda.

Saat protein mengisi, mereka berkontribusi dalam membunuh rasa lapar Anda sebelum waktunya, dan, diet kaya serat meningkatkan proses pencernaan yang mengarah ke perut yang rata.

Pisang
Ketika Anda berbicara tentang penurunan berat badan, kebanyakan orang akan menyarankan Anda menghindari pisang karena mereka menggemukkan.

Namun, inilah twistnya. Pisang mengandung potasium tingkat tinggi yang membantu mengurangi retensi air dalam tubuh.

Pisang juga kaya serat, yang membuat Anda kenyang lebih lama.(jpnn)