Lawan Bhayangkara FC, Persib Bandung Buru Kemenagan Perdana

Para pemain Persib Bandung saat menjalani sesi latihan.

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung akan menjalani pertandingan pertama di Liga 1 musim 2022/2023, melawan Bhayangkaran FC pada Minggu, 24 Juli 2022 besok.

Persib Bandung memulai Liga 1 musim ini dengan bertandang ke Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Pelatih Robert Alberts mengungkapkan, Persib Bandung buru kemenangan di pertandingan pertama hari Minggu nanti.

BACA JUGA : Kondisi Terkini Trio Pemain Asing Persib Jelang Kick Off Liga 1 2022/23

“Kemenangan di pertandingan pertama akan membangun kepercayaan diri para pemain,” katanya.

Kendati demikian, Robert menilai keinginan itu akan cukup berat, karena tim lawan pun sama ingin meraih kemenangan.

Oleh karenanya pertandingan pertama tersebut diyakini akan berlangsung dengan ketat dan tensi tinggi.

“Setiap laga pertama di Liga di manapun itu, selalu membuat gugup kedua tim. Karena ketika kick off, keduanya berkeinginan mendapat tiga poin. Di awal Liga, biasanya butuh 4-5 pertandingan untuk sebuah tim menemukan ritme pertandingannya,” ungkap Robert dikutip dari laman resmi Persib Jumat, 22 Juli 2022.

Robert menambahkan, hasil positif di pertandingan pertama akan menjadi modal berharga bagi timnya menatap lanjutan kompetisi.

Demi meraih kemenangan, Robert akan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa meraih hasil maksimal di lima pertandingan pertama.

“Jadi, penting untuk sebuah tim mendapat hasil terbaik pada 4-5 laga awal. Karena itu akan membangun kepercayaan diri pemain dan memulihkan kebugarannya dengan nyaman,” bebernya.

Sementara itu, Penyerang Persib Bandung Ciro Alves hingga saat ini masih dalam masa pemulihan cedera patah bahu, jelang laga Persib Bandung melawan Bhayangkara FC pada Minggu, 24 Juli 2022 besok.
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan kondisi terbaru Ciro Alves yang alami cedera saat lawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden beberapa waktu lalu.

Ciro Alves masih dalam pemulihan. Meski begitu, kondisi Ciro menunjukan progres yang baik.
Kata Robert, pemulihan cedera bahu Ciro berjalan sesuai rencana, dan diharapkan bisa menyusul Nick Kuipers dan David da Silva yang sudah dinyatakan pulih.

“Kami juga mendapat kabar positif bahwa proses pemulihan Ciro ada di jalur yang tepat. Kami memprediksi proses pemulihannya selama satu bulan hingga enam pekan dan berjalan di jalur yang tepat dan itu positif,” ungkap Robert.

Berbeda dengan Ciro Alves, dua pemain asing Persib lainnya yaitu David da Silva dan Nick Kuipers sudah dinyatakan sembuh.

Menurut Robert, kedua pemain itu sudah menjalani serangkaian tes untuk memastikan tidak ada lagi nyeri yang dirasakan dari cederanya.

“Mereka sudah melewati tes kemarin. Kami melakukan tes khusus dan mereka sudah bisa mengikuti latihan. Mereka sudah dinyatakan sembuh (dari cedera),” ucapnya.

Ada tiga perubahan pada jadwal Persib dari draf awal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tiga pertandingan itu digeser dari malam ke sore.

Yang pertama adalah laga pekan keempat, Persib versus PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022). Laga ini sebelumnya dijadwalkan kick-off pukul 20.30 WIB, kemudian berubah menjadi pukul 16.00 WIB.

Berikutnya, Persib Bandung melawan RANS Nusantara FC, Minggu (4/9/2022). Laga ini sebelumnya digelar pukul 20.30 WIB, lalu berubah menjadi pukul 16.00 WIB.

Yang ketiga adalah Persib kontra Barito Putera, Jumat (16/9/2022). Kick-off berubah dari pukul 20.30 WIB menjadi 16.00 WIB.(net)