Soal Gugatan Lawan di Pilkades, Petahana Desa Cibadak Tak Akan Gentar

Pilkades

RADARCIANJUR.com- Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih dalam Pilkades serentak 2022, di Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Elan Hermawan mengatakan tak gentar di gugat oleh lawan politiknya.

Diketahui Elan digugat calon nomor urut 2 Acep Mulyadi soal dugaan pelanggaran Pilkades di Desa itu.

Elan Hermawan mempersilahkan, keberatan dariĀ  salah satu calon mengenai Pilkades yang digelar 17 Juli 2022.

“Monggo silahkan! kita tidak akan gentar,” katanya, Sabtu (23/07/2022).

Sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih di Desa Cibadak, ia menyatakan siap jika gugatan tersebut masuk ke PTUN dengan tahapan-tahapan sesuai dengan prosedur.

Selain itu ia menegaskan akan mempertahankan hak-haknya sebagai pemenang di Pilkades.

“Kami akan melakukan perlawanan, demi untuk mempertahankan hak-hak kami sebagai calon pemenang Pilkades Cibadak 17 Juli 2022 yang dilakukan secara murni bersih tanpa indikasi sedikitpun kecurangan apapun,” ujarnya.

Elan berharap, kepada pihak yang tidak bisa menerima kemenangannya, untuk dapat duduk manis secara bersama- sama membangun desa Cibadak.

“Kami berharap kita bisa duduk manis secara bersama-sama membangun desa Cibadak yang lebih maju lagi kedepan seperti apa,” harapnya.

Dihubungi terpisah, calon nomor 2 Acep Mulyadi membenarkan, pihaknya telah melakukan gugatan karena adanya dugaan kecurangan pada Pilkades yang digelar di Desa Cibadak.

“Ada yang nyoblos dibawah umur, pembagian kertas C6 oleh tim sukses nomor 4 di lokasi TPS sehingga kami telah mengajukan keberatan ke Kecamatan Cibeber untuk tembusan ke DPMD Cianjur,” kata Acep.

Sementara itu, Ketua BPD Yudi membenarkan, gugatan dari calon nomor 2 telah diterima pihak Kecamatan Cibeber.

“Ajuannya sudah di kecamatan, mungkin langsung ke DPMD. Untuk tindaklanjutnya 4 hari sesudah pencoblosan, nanti hari senin,” pungkasnya. (byu)