Peringati HDKD, UPT Kemenkumham SuCi Raya Datangi Desa Karyamukti

WUJUD SYUKUR: Secara simbolis, Tim SuCi Raya memberikan bantuan kepada pihak Desa Karyamukti Kecamatan Campaka pada peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-77. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B, Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Lapas Kelas II B Warung Kiara, Lapas Kelas II B Sukabumi dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi menggelar aksi bakti sosial dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-77 dengan mendatangi Desa Karyamukti Kecamatan Campaka pada Minggu (24/7).

Saat menuju lokasi turut dilakukan Touring menggunakan kendaraan roda dua dengan tema Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil yang dimulai dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur sebagai titik kumpul dan pemberangkatan Kegiatan. Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Suci Raya turut hadir secara langsung memeriahkan pelaksanaan Kegiatan;

“Pada peringatan HDKD ke-77 ini, kita mendatangi Desa Karyamukti Kecamatan Campaka dengan melakukan bakti sosial yakni menyerahkan beberapa bantuan dari tim SuCi Raya yakni bahan bangunan, sembilan bahan pokok dan uang tunai,” ujar Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila.

Penyerahan bantuan bertempat di Balai Desa Karyamukti yang diterima oleh Kepala Kantor Kecamatan, Usep Saeful Rohman.

“Selain memberikan Bantuan Sosial, Kegiatan Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil juga memberikan pengalaman baru bagi petugas Lapas Cianjur yang dipadatkan akan agenda Kerja sehari-hari. Tentu ini juga memberikan pengetahuan kepada kami, bahwa masih banyak daerah-daerah yang jauh dari perkotaan, dan masyarakat yang membutuhkan sedikit bantuan dari kita. Semoga kegiatan ini dapat berjalan secara berkelanjutan, sehingga menambah amal ibadah dari kita semua dengan saling berbagi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Denny Irawan menambahkan, kebersamaan dalam peringatan HDKD ke-77 ini menunjukan bahwa lapisan dari UPT Kemenkumham peduli dengan lapisan masyarakat. Sehingga bisa turut hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Cianjur.

“Dengan kebersamaan dan kekompakan kita, tentunya ini wujud nyata dalam memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Cianjur. Diharapkan, kedepannya bisa berkesinambungan dan juga ini menjadi salah satu promosi wisata dengan turut diikuti oleh UPT dari luar Cianjur,” tuturnya. (kim)