Tabrak Anak Kecil, Jambret Ponsel Babak Belur Dipukuli Warga

DIAMANKAN: Aceng Ahmad Hidayat (40) tidak bisa mengelak dari kepungan masa setelah melakukan aksi pejambretan dari salah seorang korbannya. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Aceng Ahmad Hidayat (40) harus rela menjadi bulan-bulanan massa setelah menabrak seorang anak kecil berinisial MRP (9) warga Kampung Cibanteng Rt3 Rw6 Desa Gunungsari Kecamatan Ciranjang pada Minggu (24/7) pukul 13.00 WIB.

Dari informasi yang terhimpun, pelaku sebelumnya mengikuti salah seorang perempuan yang bernama Puput Handayani (20) warga Desa Jati Kecamatan Bojongpicung. Ketika melewati Sion, Ciranjang, pelaku melakukan aksi penjambretan dengan mengambil ponsel Puput yang disimpan di dasbor motor.

Gadis belia ini pun berteriak sembari mengejar pelaku ke arah Bandung. Ketika di pertigaan Leuweung Lame, pelaku berbelok dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di Jalan Kampung Kampung Cihaur 1, pelaku nabrak anak kecil yang sedang berdiri di pinggir jalan hingga pelaku jatuh.

“Saat itu empat motor yang sedang ikut mengejar pelaku datang dan langsung dihakimi masa dan untuk sementara sambil menunggu pihak kepolisian pelaku diamankan tokoh masyarakat setempat di dalam ruko yang belum dipakai, karena takut hal yang tidak diinginkan semua pihak,” ujar Puput

“Selang 25 menit datang jajaran Polsek Ciranjang, Babinsa Desa Gunungsari dan tokoh masyarakat untuk mengevakuasi pelaku, ketika melaksanakan evakuasi pelaku dari ruko ke kantor polisi, pihak kepolisian dan pihak kemanan lainnya hampir kewalahan dengan adanya massa yang berkumpul ingin menghakiminya lagi namun berkat kepiawaian pihak keamanan akhirnya evakuasi bisa berlangsung aman dan pelaku dibawa ke Kantor Polsek Ciranjang,” sambungnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Gunungsari, Sertu Dedi S Harun menambhakan, membenarkan adanya aksi pejambretan yang dilakukan oleh Aceng A Hidayat warga Desa Ramasari Kecamatan Haurwangi.

“Pelaku sekarang sudah dibawa ditangani pihak Polsek Ciranjang dan korban yang tertabrak sudah diobati di Puskesmas karena di bagian kaki kirinya mengalami keseleo, memar dan di bagian tangan kanan luka memar,” tutupnya. (kim)