Gathering Regional, Komunitas XSR Brotherhood Indonesia Touring Bersama dan Bakti Sosial

Ratusan member komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI) dari 15 chapter di Jawa dan Bali yang berkumpul dalam acara gathering regional Jawa Barat, Sabtu 16 Juli 2022 di desa Stamplat Girang, Rancabali Ciwidey.

RADARCIANJUR.com – Kuatnya ikatan emosional yang terjalin diantara sesama pengguna sepeda motor, apalagi yang bergabung dalam komunitas, membuat mereka kerap berjumpa dalam berbagai aktivitas.

Jarak jauh pun tidak menjadi kendala asalkan bisa bertemu untuk silaturahmi dan menjalani kegiatan bermanfaat bersama-sama.

Seperti yang dilakukan oleh ratusan member komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI) dari 15 chapter di Jawa dan Bali yang berkumpul dalam acara gathering regional Jawa Barat, Sabtu 16 Juli 2022 di desa Stamplat Girang, Rancabali Ciwidey.

Aktivitas tersebut bertemakan Rereongan Neangan Barokah (Bersama-sama Mencari Berkah) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum XBI regional wilayah Jawa Barat serta pembentukan kepengurusan. Terpilih Jopie Thedestrians sebagai Ketua Umum XBI regional wilayah Jawa Barat yang akan memimpin selama 2 tahun.

Selain itu juga diadakan kegiatan membangun desa dan berbagi dengan anak panti asuhan di desa Stamplat Girang. Para member XBI juga mengunjungi Gedung Sate Bandung sebagai bagian dari penutupan acara.

Acara besar komunitas XBI yang dapat digelar di masa pandemi ini tentunya sangat menarik perhatian seluruh anggota yang ingin ambil bagian. Meskipun tidak semua bisa datang, namun tetap menebarkan semangat dalam ikatan kekeluargaan yang kuat.

Seperti yang dirasakan oleh Fatta Nurdiansyah, member XBI yang melakukan touring menggunakan motor XSR 155 selama 5 hari lamanya dari Malang menuju titik kumpul acara di Bandung. Dia mengawali berkendara XSR 155 dari tanggal 10 Juli mengambil rute ke Kediri lalu Solo, Semarang, Tegal, Cirebon dan tiba di Bandung tanggal 15 Juli. Lalu bersama-sama member XBI lainnya touring dari Bandung ke desa Stamplat Girang.

”Selama lima hari saya touring dari Malang menuju Bandung untuk menghadiri acara regional XBI Jawa Barat dan bersilaturahmi dengan teman-teman XBI. Saya ingin touring karena memang hobi dan didukung motor unggulan XSR 155, menambah pengalaman tidak berkendara di dalam kota saja, tapi juga jarak yang jauh. Saya touring santai di rute yang ditempuh, melewati pantura dimana banyak dilalui truk sehingga banyak jalan berlubang dan jalan yang ditambal. Namun dengan keunggulan XSR 155 sangat membantu dengan berbagai fitur dan teknologi berkualitas. Lalu saat bersama member lainnya riding dari Bandung ke tempat acara regional XBI Jawa Barat di Ciwidey, hujan turun namun jalanan yang basah tidak menghalangi perjalanan sebab memakai XSR 155 yang juga dibekali ban yang mencengkram pakem,” beber Fatta Nurdiansyah, member XSR Brotherhood Indonesia (XBI) berusia 19 tahun yang juga menggunakan XSR 155 dalam aktivitas hariannya.

Fatta Nurdiansyah menyebutkan dirinya memilih XSR 155 karena menurutnya body motor ini sangat bagus dengan model sport heritage, serta mempunyai fitur dan teknologi modern. Selain itu bisa diubah dalam bentuk style apapun atau mudah dimodifikasi. Dia pun percaya diri saat mengendarai XSR 155 baik buat harian maupun menemani hobi touring.

Kualitas XSR 155 membuat motor ini semakin digemari oleh konsumen maupun komunitas. Tampilan desain berkonsep sport heritage dengan fitur berkendara modern, serta performa mesin yang andal dan bertenaga. Keunggulan desain XSR 155 terlihat dari tangki Drip-Shaped, jok single seat heritage klasik serta lampu depan dan belakang bulat berteknologi LED modern dengan full LCD Digital Speedometer bergaya retro dilengkapi Multi Information Display (MID).

Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch dimana fitur Assist membuat pengoperasian kopling lebih ringan saat menarik tuas kopling, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat. XSR 155 juga sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara.

XSR 155 dibekali mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang didukung teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin.(*/ndk)