Sosialisasi Keamanan Pertandingan Persib, Polres Cianjur Audensi Bobotoh Cianjur

Audensi Polres Cianjur bersama Viking Underground Cianjur. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Polres Cianjur memanggil organisasi bobotoh di Kabupaten Cianjur Viking Underground Cianjur untuk melakukan audensi terkait himbauan dari Polda Jabar mengenai sosialisasi keamanan pertandingan Persib.

Nantinya akan ada pemeriksaan ketat yang dilakukan anggota Polres Cianjur di perbatasan dan pengawalan mulai dari keberangkatan hingga kepulangan.

Diketahui Persib akan menjamu lawannya Madura United dalam lanjutan liga 1 2022 yang akan digelar pada Sabtu, (30/07/2022) di Stadion GBLA.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya menggelar audensi dengan bobotoh Cianjur yang tergabung di organisasi Viking.

Hal tersebut merupakan tindaklanjut dari pertemuan Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana dengan perwakilan Viking di Bandung.

“Kami menyampaikan sebagaimana pertemuan dengan bapak Kapolda Jabar dengan perwakilan Viking di Bandung untuk menjaga pelaksanaan pertandingan Persib yang akan digelar di Bandung melawan beberapa tim di Liga 1,” katanya.

Keamanan yang disosialisasikan Polres untuk mengantisipasi korban jiwa, mengingat adanya bobotoh Persib yang meninggal saat pertandingan Persib di Piala Presiden beberapa waktu yang lalu.

“Berdasarkan pengalaman kemarin adanya suporter yang meninggal dunia,” ujarnya.

Selain itu berdasarkan kesepakatan Polri dan pengelola yang ditindaklanjuti Kapolda kemudian kapolres-kapolres di daerah serentak mengadakan audensi pemahaman kegiatan menonton untuk mendapatkan tiket hanya bisa diperoleh secara online.

“Jadi tiketingnya online tidak offline sehingga masyarakat harus tau tidak ada pembelian tiket di stadion,” ungkapnya.

Kapolres mengimbau, kepada bobotoh Cianjur agar tak datang jika tidak memiliki tiket.

“Kami himbau kepada bobotoh Cianjur yang tidak memiliki tiket agar tidak memaksakan diri untuk datang ke Bandung,” paparnya.

Terpisah, Ketua Viking Underground Cianjur Beni Sumarna mengatakan, sepakat dengan audensi yang digelar.

“Sepakat dengan apa yang disampaikan dan himbauan dar Kapolres Cianjur. Kami Viking Underground siap mematuhi dan menjalankan kesepakatan diantaranya berangkat ke Bandung yang hanya memiliki tiket saja,” tandasnya. (byu)