15 Mahasiswa UNSUR Gelar KKN di Desa Sindanglaya Cipanas

Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Suryakancana (UNSUR) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan beragam kegiatan di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas.

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Suryakancana (UNSUR) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan beragam kegiatan di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas.

Adapun beragam program kegiatan itu di antaranya, program kewirausahaan, pendidikan dan kesehatan.

Ketua KKN Fakultas Hukum Universitas Suryakancana, M Rizki Maarif mengatakan, tujuan digelarnya KKN ini, selain sebagai pembelajaran di lapangan bagi para mahasiswa UNSUR, tentunya diharapkan adanya manfaat untuk memajukan di lingkungan Desa Sindanglaya.

“Beberapa program kerja nyata yang kami gelar di antaranya di bidang pendidikan, kesehatan dan kewirausahaan,” katanya.

Rizki menambahkan, dengan digelarnya program pendidikan diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Desa Sindanglaya khususnya bagi generasi muda agar semakin cerdas di desanya.

Begitupun bidang kewirausahaan, semoga warga maupun generasi muda khususnya dapat menciptakan wirausaha, sehingga dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Desa Sindanglaya khususnya.

“Untuk program kesehatan kami gelar penyuluhan ke tiap-tiap Posyandu tentang kesehatan, salah satunya terkait kebersihan lingkungan di Desa Sindanglaya. Seperti yang sudah digelar kami menggelar Jumsih (Jumat bersih) atau bersih-bersih lingkungan,” ujarnya.

Senada diucapkan Wakil Ketua KKN, Alfiando Yudistira mengatakan, kegiatan KKN ini merupakan salah satu pengabdian terhadap masyarakat, sebelum nantinya kita terjun langsung di lingkungan masyarakat.

“Dengan pengetahuan yang kita miliki, semoga dapat bermanfaat setelah diterapkan dan dapat membantu Desa Sindanglaya,” katanya.

Sementara itu, salah satu anggota KKN, M Azmi menambahkan, kegiatan KKN ini diikuti sebanyak 15 mahasiswa dari lima fakultas UNSUR reguler dan non reguler, di antaranya Fakultas Hukum, Sains Terapan, Teknik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Kegiatan KKN ini digelar selama satu bulan, semoga lancar dan dapat memberikan manfaat bagi wilayah Desa,” pungkasnya.(ndk)