Isu Kudeta Golkar Cianjur, Ini Kata APMG

Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com- Soal isu kudeta kursi ketua umum DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Cianjur mengaku tidak akan tinggal diam kepada pihak eksternal yang berusaha mengacaukan dan mengkudeta Ketua DPD Golkar.

Pihaknya pun akan berupaya keras dalam menanggapi isu kudeta.

Ketua AMPG Kabupaten Cianjur Raka Fauzi Derizon mengatakan, AMPG merupakan sayap partai Golkar akan pasang badan dalam mempertahankan kursi ketua umum yang saat ini diduduki TB Mulyana Syahrudin.

“Kalau pihak eksternal yang berusaha mengkudeta Ketua DPD Golkar Cianjur, sudah pas cari lawan, biar saya yang meladeninya,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (30/07/2022).

Pihaknya mengaku sudah mengetahuinya sejak beberapa waktu lalu. Namun isu tersebut ramai setelah muncul disejumlah media massa.

“Pihak luar ini memang sengaja berusaha mengacaukan DPD Golkar Cianjur, dan kemungkinan untuk jangka panjangnya mereka berniat mengganggu persiapan Pemilu 2024. Jika memang ingin cari lawan saya akan ladeni,” ujarnya.

Terkait adanya isu pihak luar yang berusaha mengacaukan dan mengkudeta Ketua DPD Golkar, hingga saat ini tidak sama sekali menggaku kesolidan di internal partai.

“Kesolidan dan kesolidaritasan didalam Partai Golkar sudah jelas tidak dapat dipungkiri. Karena Partai Golkar tercipta tidak hanya atas nama pribadi, tetapi penuh harapan dari orang-orang, terutama masyarakat yang percaya dengan Golkar,” paparnya.

Selain itu, dengan adanya isu kudeta tersebut Ketua DPD Partai Golkar Tb Mulyana Syahrudin pun tidak terlalu menanggapinya.

“Meski beliau tetap biasa saja menangapi isu itu, tetapi tapi kami sayap Partai siap akan lawan keras pihak-pihak eksternal yang menganggu Partai Golkar, bila mereka mencari lawan sudah pas akan kami lawan, karena kami Ketua DPD adalah simbol kehormatan,” tandasnya. (byu)