Ma’ruf Amin Sebut Penduduk Surga Kebanyakan dari Bangsa Indonesia

Wakil Presiden Ma'ruf Amin (dok JawaPos.com)

RADARCIANJUR.com – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan bahwa nantinya penghuni yang mengisi surga mayoritas adalah dari bangsa Indonesia.

Ternyata ada alasan dari keyakinannya tersendiri mengapa Ma’ruf Amin mengucap kalimat itu di depan publik.

Menurutnya, jika merujuk pada hadis Nabi Muhammad SAW terkait orang yang mengucapkan kalimat tauhid maka ada kaitannya dengan Indonesia.

Ma’ruf Amin menilai, dengan banyaknya kalimat tauhid yang diucap oleh orang Indonesia maka berpeluang dapat masuk surga.

Selain itu kenikmatan juga didapat bagi orang Indonesia yang memeluk agama Islam karena dapat masuk surga.

“Nikmat Allah yang lain menurut saya kita ini bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia,” ucap Ma’ruf Amin ketika memberi sambutan dalam acara Zikir kebangsaan di halaman Istana Merdeka pada Senin, (1/8/2022).

“Di dunia terbanyak kalau kita mengacu pada hadis nabi. Man qola lailaha illallah, dakhola jannah. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholah jannah masuk surga,” tambahnya.

Dengan mengucap la ilaha illalah, disebut Ma’ruf Amin dapat membantu memperbanyak penghuni surga dari masyarakat Indonesia.

“Berarti penduduk surga itu kebanyakan bangsa Indonesia. Kenapa begitu? karena memang yang banyak mengucap la ilaha illallah adalah bangsa Indonesia. Jadi nanti di surga nanti bangsa Indonesia semua itu,” paparnya.

Akan tetapi sebelum masuk surga, Ma’ruf Amin menyebut ada proses yang perlu dilewati oleh umat Islam.

Dia berharap masyarakat Indonesia tidak banyak yang harus melewati proses pemangganan terlebih dahulu.

“Hanya memang ini ada yang langsung ada yang tidak langsung. Ada yang pakai proses, proses pemanggangan namanya itu,” ucap Ma’ruf Amin.

“Mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan itu sedikit. Jangan banyak-banyak,” tuturnya menambahkan.(dis)