Plt Kades Sukaraharja Diamanatkan Jaga Aset Desa

SIMBOLIS: Plt Kades Sukaraharja, Jojo Johari menerima aset desa yang tertulis dalam daftar surat yang diserahkan oleh Kades Sukaraharja sebelumnya yakni Saepudin. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Aset Desa Sukaraharja diserahterimakan ke Plt Kepala Desa Sukaraharja Kecamatan Cibeber, Jojo Johari dari Kades Sukaraharja, Saepudin.

Selain penyerahan aset desa, pihaknya turut menyerahkan pertanggungjawaban LHP yang turut dihadiri oleh berbagai pihak Desa Sukaraharja Kecamatan Cibeber.

Kepala Desa Sukaraharja, Saepudin mengatakan, pihaknya selama menjabat sebagai Kepala Desa Sukaraharja selama tiga periode memberikan transparansi dan keterbukaan kepada masyarakat.

“Seluruh  bantuan pemerintah tersebut, diterapkan sesuai aturan yang berlaku, bistek atau RAB, hingga tidak sedikit yang menjadi aset desa, seperti halnya Buku C, Cap, tanah carik desa, gedung, mobil ambulan, mobil maskara, lapangan sepak bola, motor, komputer, laptop, lemari, meja hingga aset desa lainnya seperti perabotan dapur seluruhnya diserahkan pada pemangku jabatan Kades yang baru atau Plt,” ujarnya.

Hal itu dilakukan karena seluruh aset desa merupakan milik seluruh  masyarakat Desa Sukaraharja dan ada beberapa bentuk fisik bangunan seperti mushola dan ruang kantor Kepala Desa itu dibangun dari saku pribadi tapi itu dihibahkan pada Pemerintah Desa Sukaraharja.

Sementara itu, Camat Cibeber Epi Rusmana menambahkan, sebelumnya pihaknya mengaku telah melantik tiga orang Pjs kepala desa yang ada di Kecamatan Cibeber dan diantaranya  Pjs Kepala Desa Sukaraharja, Jojo Johari langsung melaksanakan sertijab dan serah terima aset desa dari Kepala Desa Sukaraharja, Saepudin.

“Aset desa yang serah kan barusan sebanyak 45 item, diantaranya, Buku C, Cap, sawah carik, dua unit mobil, dua unit motor, komputer, laptop, kasur, meja, lemari, kursi tamu,kursi rapat dan aset lainnya hingga alat makan,” tuturnya. (kim)