Tantang Generasi Muda Yang Kreatif dan Inovatif, Inilah Siswa Terbaik AHM Best Student dari Jawa Barat

Sesi foto bersama para pemenang AHM Best Student dengan para dewan juri dan perwakilan Manajemen DAM.

RADARCIANJUR.com – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT Daya Adicipta Motora menantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa melalui gagasan dan inovasi melalui seleksi Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2022 dengan tema “Berkreasi Menebar Inspirasi”.

Program yang telah hadir sejak 2 dekade berhasil melahirkan sumber daya manuasia yang unggul dan membanggakan serta ratusan karya terbaik lahir dari pemikiran putra-putri bangsa untuk berkontribusi dalam pengembangan berbagai bidang seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

 

Pada penyelenggaraannya ke-20, AHM Best Student tahun ini semakin menantang dan menguji kreativitas pelajar dalam membentuk ide proposal ataupun inovasi. Dalam kategori ide proposal para peserta ditantang kreatif dan kritis terhadap isu sosial sekitar maupun kontribusi terhadap masyarakat.

Sedangkan kategori inovasi, para peserta ditantang untuk membuat produk atau temuan baru yang memiliki manfaat sosial ataupun berkontribusi terhadap masyarakat.

Dari 20 siswa/siswi yang telah mengirimkan karya tulisnya, kemudian disaring dan dilakukan penjurian secara internal oleh juri internal DAM. Ada 10 peserta terpilih yang maju ke tahap selanjutnya untuk mengikuti seleksi AHM Best Student Regional Jawa Barat yang diselenggarakan pada 3-5 Agustus 2022.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada gelaran tahun ini para peserta untuk kategori inovasi juga ditantang kreatif membuat video tutorial/review produk yang dihasilkan dengan cara yang semenarik mungkin.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, DAM mengumumkan 2 pemenang untuk kategori ide proposal yaitu Nurul Azizah Kumara dari SMK Telkom Bandung dan Nafis Zayyan Humam dari MAN 2 Kota Bogor, serta dn 2 pemenang untuk kategori inovasi yaitu I Gusti Made Krisna Bakti dari SMA Negeri 3 Bogor dan Muhammad Zaky dari SMK Tri Mitra Karawang.

“Para pemenang seleksi ini akan berjuang dalam tahap seleksi nasional menghadapi ratusan pelajar lainnya dari seluruh Indonesia yang dilaksanakan dalam seleksi nasional yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2022. Seluruh rangkaian kegiatan AHM Best Student 2022, mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring,” kata General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi.

“Program ini diharapkan dapat melahirkan harapan baru bagi masyarakat khususnya generasi muda dalam hal yang kreatif, cerdas dan bermanfaat. Kami juga berharap karya dari para generasi muda ini tidak hanya bermanfaat bagi mereka saja, namun berdampak untuk sesama,” ujar Handi.(*/ndk)