Pengurus Baru PCNU Resmi Dilantik, Bupati Cianjur Hibahkan Tanah

Pelantikan pengurus PCNU di Pondok Pesantren Al-I’tishom, Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang. Foto : Bayu Nurmuslim/Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Sah, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur masa khidmat 2022-2027 secara resmi sudah dikukuhkan setelah dibaiat dan dilantik.

Biat dan pelantikan dilakukan Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad, di Pondok Pesantren Al-I’tishom, Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Selasa (09/08/2022).

Dalam acara ini tidak hanya melantik pengurus, tetapi juga mengukuhkan lembaga PCNU yang sebelumnya sudah dipilih melalui fit and profer test.

Kiai Ahmad Nawawi mengatakan, pihaknya berterima kasih atas support dari semua pihak dalam mensukseskan pelantikan pengurus PCNU.

“Ucapan terima kasih atas segala support dari semua pihak dan mohon maaf atas segala kekurangannya,” Katanya.

Kiai Nawawi berharap, Nahdlatul Ulama di Kabupaten Cianjur dapat terus semakin maju dan berkembang. Sehingga bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat luas.

“Harapannya, Kita pengurus NU dapat bangga dan diakui menjadi santrinya mbah Hasyim Asy’ari,” ungkapnya.

Terpisah, Bupati Cianjur H..Herman Suherman mengatakan, pihaknya mendukung PCNU sebagai mitra syiar agama di Kabupaten Cianjur dengan memberikan hibah tanah untuk kantor Muslimat NU.

“Saya memberikan hibah tanah seluas 1.000 meter kepada muslimat NU yang berlokasi di jalan Slamet Riyadi Kelurahan Pamoyonan, Kecamatan Cianjur,” kata Herman.

Selain itu orang nomor satu di Kabupaten Cianjur itu juga memberikan dana hibah untuk keperluan dan kebutuhan program PCNU.

“Saya memberikan hibah uang sebesar 300 juta rupiah kepada PCNU Cianjur,” tandasnya. (byu)