GEMPA Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Hut RI ke-77

Para Pengurus GEMPA.

RADARCIANJUR.com– DPP Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah (GEMPA) ajak masyarakat dan Ormas se- Indonesia jaga persatuan dan kesatuan dalam rangka Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

Kemerdekaan Indonesia merupakan momentum seluruh elemen untuk lebih memperkuat dan menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ketua Umum Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah (Gempa) Kabupaten Cianjur, Ujang Majudien mengatakan, rasa persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa merupakan kewajiban wajib dan harus terus dipupuk serta dijaga.

“Rasa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air merupakan kunci untuk membangun bangsa yang lebih maju dan besar,” katanya.

Ia menyebut, kemerdekaan bangsa merupakan awal untuk tetap berjuang dan membangun negara kesatuan Republik Indonesia yang lebih maju, makmur, dan unggul.

“Tidak hanya sekedar memperingati saja, tapi kita juga harus mampu berkontribusi terhadap negara melalui lingkungan terkecil agar bisa bersaing dan unggul di berbagai bidang prestasi,” jelasnya.

Peringatan hari kemerdekaan RI juga menjadi momentum untuk menyelesaikan seluruh persoalan dan perbedaan yang dapat memecah belah keutuhan NKRI.

“Mari tumbuhkan rasa saling menghargai dan menghormati, kesampingkan perbedaan. Saatnya kita bahu-membahu membangun dan memajukan bangsa,” pungkasnya. (byu)