Bangun Pondasi Kebangkitan Ekonomi Cianjur di Kemerdekaan RI ke-77

Bupati Cianjur, Herman Suherman

RADARCIANJUR.com- Hari Kemerdekaan RI ke-77 menjadi momentum yang sangat bersejarah. Sehingga pada hari peringatan ini bertemakan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menjadi satu semangat yang harus diimplementasikan. Terlebih bagi Kabupaten Cianjur.

Pasca diterjang pandemi dua tahun silam, segala bidang termasuk perekonomian yang drastis berdampak. Sehingga saat ini, dijadikan titik balik untuk meraih kembali pemulihan ekonomi.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, dengan semangat kemerdekaan, dirinya merasa yakin dengan pemulihan ekonomi yang terjadi saat ini.

“Dua tahun kemarin kita diterjang pandemi, ekonomi kita turut terdampak. Sehingga sekarang saatnya kita kembali untuk merangkak naik. Kita pun terus mendorong UMKM Cianjur agar bisa turut bangkit, karena salah satu pendorong ekonomi tingkat akar yaitu UMKM,” ujarnya.

Lanjutnya, pondasi ekonomi yang dibangun dimulai dari UMKM lokal dengan market dengan berbagai jaringan seperti memberdayakan mini market yang ada di daerah.

“Nanti dikelompokan, misalkan UMKM Sukaluyu dimasukan ke mini market yang ada di Sukaluyu, sekarang sedang kita rancang,” tutupnya. (kim)