Resmi! Luis Milla Pelatih Baru Persib

Luis Milla

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung menunjuk pelatih asal Spanyol Luis Milla sebagai pengganti Robert Alberts yang mundur dari kursi pelatih atas desakan Bobotoh pada Rabu (10/8/2022) lalu. Luis Milla diumumkan Persib sebagai pelatih pada Jumat (19/8/2022) atau sembilan hari pasca lengsernya Robert.

“Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih,” begitu statement resmi klub dalam website resmi.

Milla adalah sosok yang tak asing untuk sepakbola Indonesia ia adalah mantan pelatih Timnas tahun 2017-2018. Kala itu ia mengorbitkan nama Febri Hariyadi dan Ezra Walian jadi bintang tim nasional.

Di tangannya, Indonesia senior dan U-23 memenangkan medali perak SEA Games 2017, juga membawa Indonesia ke babak 16 besar Asian Games 2018. Semenjak lepas jadi pelatih Indonesia, Milla tampak tak menangani klub atau tim nasional lainnya.

Prestasi terbaik yang dimiliki Milla adalah menjuarai Piala Eropa U-21 bersama Tim Nasional Spanyol U-21. Kala itu La Furia Roja diperkuat oleh David de Gea, César Azpilicueta, Thiago Alcántara, Ander Herrera, Juan Matta.

Klub berharap kehadiran Luis Milla di Persib bisa memberikan dampak positif. Tentunya mengangkat performa Maung Bandung di Liga 1. Merealisasikan target juara dan menjadi raksasa Asia di masa depan.

“Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan,” tulis klub.(sim)