Persib Kalah Lawan 10 Pemain Bali United

PANAS : Penyerang Persib Bandung Riki Kambuaia bersitegang dengan Kiper Bali United Nadeo dalam Liga 1 Indonesia, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/8).

RADARCIANJUR.com – BANDUNG – 11 pemain Persib Bandung tidak berkutik dihadapan 10 pemain Bali United. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (23/8), mereka harus mengakui keunggulan Serdadu Tridatu itu.

Gol kemenangan Bali United diciptakan Privat Mbaga ’25, Ilija Spasojevic ’45, dan M Rahmat menit 81. Sementara gol Persib diciptakan David da Silva ’63 dan Erwin Ramdani menit 90. Dengan kekalahan ini, menegaskan Persib tak pernah menang dari Bali United sejak tahun 2017 pada kompetisi resmi.

BACA JUGA : Resmi! Luis Milla Pelatih Baru Persib

Pelatih interim Persib Bandung Budiman siap bertanggung jawab atas kekalahan timnya. Menurutnya, kekalahan tersebut bukan karena kesalahan pemain. David da Silva CS, kata dia, sudah melakukan apa yang menjadi kewajibannya.

“Itulah sepakbola, tim banyak menyerang, banyak peluang, tapi keberuntungan belum menghampiri. Ini pekerjaan buat saya,” kata Budiman usai laga, Selasa (23/8).

Ia mengaku, pada laga tersebut, permainan babak pertama Marc Klok dkk tidak sesuai ekpektasi. Namun perlahan, babak kedua sudah menemukan ritme yang diinginkan.

“Balik lagi itu sepakbola adalah hal yang biasa. Namun tetap itu menjadi pekerjaan rumah bagi saya,” ucap dia.

Di tempat yang sama, kapten Achmad Jufriyanto menegaskan jika semua pemain sudah bekerja keras. “Kita sudah melakukan apapun untuk mengejar ketertinggalan,” ucapnya.

Menurutnya, kekalahan atas Bali United bukan akhir dari segalanya. Banyak pertandingan lain di depan untuk dihadapi.

“Kita mencoba untuk terus berlatih maksimal, karena masih banyak pertandingan. Kami tidak ingin kalah lagi,” ucap pemain yan akrab disapa Jupe ini.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra mengakui sudah mengantungi kekuatan Persib Bandung. Sehingga bisa meredam agresifitas dari Maung Bandung.

“Kita tahu Persib Bandung dalam dua pertandingan. Kami menganalisa semua, dan kita menyiapkan strategi itu, dan menang,” ucap Teco, sapaannya. (pra)