JNE Dukung Bakti Sosial Baznas JABAR Dalam Rangka HUT RI ke – 77

RADARCIANJUR.com – JNE turut mendukung kegiatan yang di inisiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-77. Kegiatan sosial yang bertajuk ‘Bakti Sosial & Pra Launching Klinik Pratama Ramah Lansia’, merupakan bentuk perhatian dan penghargaan kepada para lansia dan juga veteran Indonesia yang telah berjuang demi membela Bangsa dan Negara.

Kegiatan sosial tersebut berupa layanan kesehatan gratis dan pembagian 100 paket sembako yang diselenggarakan pada 19 Agustus 2022 bertempat di Klinik Pratama Geriatri Inggit Garnasih Kota Bandung. Pembangunan Klinik Pratama Geritari Inggit Garnasih ini bertujuan untuk melayani kebutuhan pelayanan kesehatan bagi lansia di wilayah Jawa Barat, serta memudahkan mengakses pelayanan kesehatan geriatri secara berkelanjutan demi terwujudnya lansia sehat lahir dan batin.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis bagi para lansia dan veteran dhuafa, mereka juga akan mendapatkan obat-obatan, suplemen, dan juga sembako yang diharapkan dapat membantu para dhuafa dalam memelihara kesehatannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Drs. H. Nu’man Abdul Hakim selaku Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Jawa Barat, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jawa Barat, dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K)., M.Kes., MMRS. selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Hj. Rd Dewi Sartika, M.Si. selaku Asisten Hukum, Pemerintahan, dan Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Anang Jauharuddin, M.M.Pd. selaku Ketua Baznas JABAR, Ir. Rachmat Ari, selaku Kusumanto Wakil Ketua I Baznas JABAR, Dr. H. Ali Khosim, SH.I., M.Ag. selaku Wakil Ketua II Baznas Jawa Barat, H. Achmad Ridwan, S.E., M.M. selaku, Wakil Ketua III Baznas JABAR, H. Achmad Faisal, S.Pd. selaku Wakil Ketua IV, Dr. Akhmad Roziqin, M.Ag. selaku Ketua BAZNAS Kota Bandung, Tito Zeni Asmara Hadi selaku Ketua Yayasan Ibu Inggit Garnasih, Rima Andriani selaku HR Dept JNE Bandung.

Iyus Rustandi selaku Kepala Cabang JNE Bandung menyampaikan,”Sejalan dengan nilai – nilai JNE untuk berbagi, memberi, menyantuni dan tagline JNE yaitu Connecting Happiness atau menghantarkan kebahagiaan, berbagai program CSR yang dijalankan merupakan bukti nyata kepedulian JNE dengan berkontribusi secara konsisten dalam membantu masyarakat Indonesia, salah satunya berkolaborasi dengan berbagai lembaga zakat, filantropi, pemerintahan, komunitas dan lainnya”.

Ir. Rachmat Ari Kusumantono, selaku Wakil Ketua Bidang I Penghimpunan Baznas Jawa Barat menyampaikan, “Terima kasih dan apresiasi kepada JNE atas dukungannya terhadap pengembangan klinik Inggit Garnasih serta berbagai program Baznas Jawa Barat”. Lebih jauh Rachmat mengatakan, “Harapannya sinergi bersama JNE akan terus berlanjut, karena begitu banyak pekerjaan yang luar biasa membahagiakan seluruh masyarakat, khususnya di klinik Inggit Garnasih yang dapat bermanfaat bagi seluruh lansia yang membutuhkan di Jawa Barat”, tutupnya.(*)