Sadis! Liverpool Bantai Bournemouth 9-0

Kemenangan perdana Liverpool musim ini setelah hingga pekan ketiga Liga Inggris musim ini, Liverpool belum meraih kemenangan.

RADARCIANJUR.com – Liverpool benar-benar ngamuk usai dikalahkan Manchester United pekan lalu. Liverpool melampiaskan amarahnya kepada Bournemouth. tak tanggung-tanggung, The Reds menang 9-0 di Anfield pada Sabtu (27/8) malam.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan perdana Liverpool musim ini setelah hingga pekan ketiga Liga Inggris musim ini, Liverpool belum meraih kemenangan.

Luis Diaz dan Roberto Firmino masing-masing mencetak dua gol dalam pertandingan ini, dengan lima gol lainnya dicetak oleh Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Harvey Elliot, Fabio Carvalho dan gol bunuh diri Chris Mepham.

BACA JUGA : Persib Terpuruk, Marc Klok : Kita Harus Bangkit

Kemenangan ini juga yang pertama bagi The Reds di Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp tersebut saat ini menempati peringkat ke-9 dengan lima poin, sementara itu Bournemouth ada di posisi ke-16.

Liverpool memulai laga dengan sangat baik. Pada menit ke-3, mereka sudah membuka keunggulan lewat gol Luis Diaz setelah menanduk umpan Firmino, yang tidak bisa dihentikan kiper Mark Travers. Skor 1-0 untuk The Reds.

Setelah gol pertama, Liverpool bermain semakin nyaman. Pada menit ke-6, mereka mampu menggandakan skor lewat aksi Harvey Elliot. Firmino memberikan operan tumit sebelum diselesaikan Elliot ke pojok gawang. Kedudukan menjadi 2-0.

Firmino sedang on fire. Dia mencetak hattrick assist setelah memberikan umpan untuk gol Alexander-Arnold pada menit ke-28. Bek kanan timnas Inggris itu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bournemouth tertinggal tiga gol.

Kali ini Firmino mencetak gol pada menit ke-31. Umpan silang Salah membentur pemain lawan dan Firmino menyambar bola liar dengan sepakan voli ke gawang tim tamu. Liverpool unggul 4-0.

Namun, mereka masih bisa menambah keunggulan sebelum babak pertama berakhir melalui sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-46 setelah meneruskan sepak pojok Andrew Robertson.

Babak pertama berakhir dengan skor 5-0 untuk Liverpool. Tidak banyak berubah di babak kedua, Liverpool tetap menggempur Bournemouth. Semenit babak kedua berjalan, Liverpool menambah keunggulan jadi 6-0 setelah Chris Mempham gagal menghalau bola crossing Trent dan malah masuk ke gawang sendiri.

Firmino melengkapi performa apiknya lewat gol kedua pada menit ke-62. Robertson mengirimkan umpan silang yang gagal disapu pertahanan Bournemouth dan disambar Firmino.

Bola sempat ditepis Travers, tetapi Firmino dengan cepat menyambar rebound untuk menambah keunggulan timnya​​​​​​​. Skor menjadi 7-0.

Liverpool kemudian menambah dua gol lagi sebelum laga usai. Fabio Carvalho mencetak gol pada menit ke-81 dari umpan Kostas Tsimikas. Lalu, pada menit ke-85, Tsimikas memberi assist untuk gol Luis Diaz. Laga berakhir dengan skor 9-0.(*/jpc)